nusabali

STY Minta Pemain Timnas U-20 Kerja Keras Hadapi Moldova

  • www.nusabali.com-sty-minta-pemain-timnas-u-20-kerja-keras-hadapi-moldova

ANTALYA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong (STY) memastikan timnya akan memiliki persiapan yang baik untuk dua laga ujicoba melawan Moldova di Antalya, Turki.

Menurut STY, Timnas harus kerja ekstra keras dalam laga di Antalya, Selasa (1/11) malam ini.Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Moldova pada 1 dan 4 November. Kedua laga uji coba itu merupakan bagian dari serangkaian pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki. STY pun mengaku sudah memersiapkan timnya agar hasilnya lebih baik.

Timnas U-20 sejauh ini sudah melakoni dua laga uji coba selama di Turki. Marselino Ferdinan dkk meraih kemenangan 2-1 atas Cakallikli Spor dan kalah 1-2 dari Turki.

STY juga menyebutkan semua pemain Timnas U-20 sudah bekerja keras selama pemusatan latihan di Turki. Namun, belum semua mendapatkan kesempatan bermain. STY menyayangkan hal tersebut, karena memang agak sulit memberikan semua pemain kesempatan yang sama.

Sementara gelandang Timnas U-20 Robi Darwis, menyebut persiapan timnya semakin matang jelang dua laga uji coba melawan Moldova. Robi Darwis yakin timnya bisa meraih hasil maksimal.

Robi Darwis menyebut Timnas U-20 melakukan persiapan mental dan fisik untuk kedua laga uji coba tersebut. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 meraih sekali menang dan sekali kalah dalam laga uji coba.

Sementara itu, Moldova sendiri memboyong 20 pemain untuk menghadapi Timnas U-20 pada dua laga ujicoba di Antalya, Turki pada 1 dan 4 November. Para pemain itu kelahiran 2003-2004.  Mereka juga memboyong sejumlah nama yang berkarier di luar negeri, termasuk dua pemain tim muda Sheriff Tiraspol.

"Untuk pertandingan melawan Indonesia, pelatih Stefano Stoica memanggil 20 pemain kelahiran 2003-2004 di mana empat pemain bermain di luar negeri," bunyi pernyataan dari Federasi Sepak Bola Moldova (MFF).

Moldova tak punya banyak persiapan menghadapi Timnas U-20 karena baru berkumpul sejak 28 Oktober. Adapun Timnas U-20 sudah dua pekan di Antalya dan melakoni dua laga uji coba. *

Komentar