nusabali

Pantai di Klungkung Dapat Sampah Kiriman

  • www.nusabali.com-pantai-di-klungkung-dapat-sampah-kiriman

Anggota Polri, TNI, dan warga bersihkan sampah kiriman di Pantai Cristal Bay, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung mendapat sampah kiriman berupa kayu dan sampah plastik, Minggu (23/10). Sampah kiriman membuat pantai Watu Klotok kumuh. Menurut warga sekitar, I Nyoman Mudana, sampah-sampah itu terbawa arus sungai hingga terdampar di pesisir pantai. Pantai Watu Klotok langganan dapat sampah kiriman saat terjadi hujan deras. Biasanya sampah itu dibersihkan oleh warga sekitar, kelompok masyarakat, dan pegawai.

Menurut Mudana, Pantai Watu Klotok harus segera dibersihkan dari sampah kiriman. Pada Purnama Kalima, Anggara Pon Ukir, Selasa (8/11) pujawali di Pura Watu Klotok. Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, I Ketut Suadnyana, mengatakan menjelang piodalan di Pura Watu Klotok biasanya digelar gotong-royong untuk bersihkan sampah di pantai ataupun di area pura. “Besok (Senin, 24/10) kami cek ke pantai dan langsung membersihkan,” ungkap Ketut Suadnyana.

Sementara anggota Polri, TNI, dan warga membersihkan sampah kiriman di objek wisata Pantai Cristal Bay, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (20/10). Dandim Klungkung Letkol Inf Armen menyampaikan apresiasi kepada anggota, perangkat desa, dan warga setempat yang cepat mengatasi timbunan sampah. “Gotong royong ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Babinsa beserta seluruh komponen masyarakat menjaga pantai Crystal Bay tetap bersih dan asri serta menarik bagi wisatawan,” ujar Letkol Inf Armen. *wan

Komentar