nusabali

KMHDI Galang Bantuan untuk Korban Bencana

  • www.nusabali.com-kmhdi-galang-bantuan-untuk-korban-bencana

DENPASAR, NusaBali
Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar, bersama OKP (Organisasi Kepemudaaan), mahasiswa, komunitas dan pelajar di Bali menggalang bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Jembrana.

Rencananya, dana bantuan yang dikumpulkan sejak Rabu (19/10) lalu, akan diserahkan kepada korban pada Minggu (23/10) hari ini.


Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika mengatakan, Bali sedang berduka dengan banyaknya bencana banjir, akibat cuaca ekstrem. Mahardika mengatakan, sebagai mahasiswa berkewajiban untuk selalu hadir dalam dinamika yang ada dalam masyarakat. Mahasiswa sudah sepatutnya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Kata Mahardika, bukan hanya KMHDI saja, namun beberapa aliansi  juga ikut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut. Diantaranya PHDI Provinsi Bali, GMKI cabang Denpasar, PII Bali, dan Social Project Bali. “Semua ikut aksi ini dengan satu niat dan tujuan yang sama, hingga nanti penyaluran bantuan kita akan sama - sama ke lokasi bencana,” ujar Mahardika, Sabtu (22/10).

Koordinator kegiatan, Ni Putu Asri Puja Wahyuni menambahkan, bahwa aksi sosial peduli bencana Bali yang berkolaborasi dengan beberapa organisasi berlangsung selama 3 hari, dengan jumlah yang terkumpul Rp 23.707.000.  Selain berupa dana, donasi yang terkumpul juga berupa pakaian layak pakai serta beberapa paket sembako. Donasi tersebut kata dia akan disalurkan hari ini, bersama dengan KMHDI se-Bali ke wilayah Jembrana yang memiliki dampak paling parah. "Saya berharap pendistribusiannya nanti dapat tepat sasaran dan bermanfaat,” ujar Puja Wahyuni. *mis

Komentar