nusabali

Sedot 50.000 Pengunjung, Semarapura Festival Ke-3 Ditutup

  • www.nusabali.com-sedot-50000-pengunjung-semarapura-festival-ke-3-ditutup

Perhelatan Semarapura Festival ke-3 2017 ditutup Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Selasa (2/5) malam.

SEMARAPURA, NusaBali
Acara penutupan di depan Monumen Puputan Klungkung dimeriahkan dengan penampilan penyanyi asal ibukota Jakarta, Raisa.

Festival selama lima hari ini berhasil menyedot sekitar 50.000 pengunjung. Kunjungan merata di stand kuliner maupun stand UMKM. Omzet kedua stand tersebut cukup tinggi, masing-masing sekitar Rp 1 miliar lebih.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan selama lima hari pelaksanaan festival selalu ramai pengunjung. “Dari data yang tercatat selama lima hari pelaksanaan festival ini menyedot sekitar 50.000 pengunjung,” ujarnya.

Namun dibalik semua itu, Bupati berharap melalui festival ini mampu menghasilkan output (keluaran) dan tindak lanjut di masyarakat maupun organisasi perangkat daerah (OPD). Bentuknya, agar bersama-sama memromosikan seni budaya dan segala potensi di Klungkung. “Yang paling penting setelah ini kami evaluasi dan siapkan tindaklanjutnya,” jelas Bupati Suwirta.

Selama pelaksanaan festival ini, Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. “Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban,” ucapnya.

Perhelatan Semarapura Festival ke-3 berlangsung mulai 28 April - 2 Mei 2017. Kegiatan ini untuk memromosikan berbagai potensi baik seni budaya maupun wisata alam di Klungkung. Selama festival berbagai kegiatan dilaksanakan. Seperti penampilan sejumlah kelompok kesenian di Klungkung. Dalam acara penutupan ini hadir pula Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, unsur pimpinan OPD dan anggota DPRD Klungkung, Forum Koordinasi Perangkat Daerah serta undangan. *wa

Komentar