nusabali

Desa Dauh Puri Kelod Awasi Pedagang Tumpah dan Parkir di Pasar Sanglah

  • www.nusabali.com-desa-dauh-puri-kelod-awasi-pedagang-tumpah-dan-parkir-di-pasar-sanglah

DENPASAR, NusaBali
Tim Pengawasan Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, yang terdiri dari Linmas dibantu Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI/Polri melaksanakan pengawasan pedagang tumpah dan parkir yang menggunakan badan jalan di Pasar Sanglah, Jumat (21/10).

Hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan ketertiban serta menghindari kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.     Perbekel Dauh Puri Kelod I Nengah Suarta, mengatakan pengawasan ini bukan melarang pedagang untuk berjualan. Namun guna mengingatkan pedagang supaya berjualan dengan tertib. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Jadi pengawasan ini guna memastikan pedagang dan parkir terlaksana dengan baik dan tertib, sehingga tidak mengganggu, dan menimbulkan kemacetan,” kata Suarta seperti rilis yang diterima NusaBali.

Dijelaskannya, kawasan Pasar Sanglah merupakan jalur krodit. Jalur tersebut juga sering dilalui oleh ambulans yang lalu lalang menuju RSUP Prof I Gusti Ngoerah Gede Ngoerah atau RSUP Sanglah Denpasar.

“Kami imbau kepada pedagang agar senantiasa memperhatikan aturan yang berlaku, dan petugas parkir agar senantiasa menyesuaikan kapasitas, sehingga tidak overloaded dan menimbulkan kemacetan. Pedagang masih bisa memanfaatkan los di dalam Pasar Sanglah yang masih kosong,” ucap Suarta.

Dikatakannya, pihaknya akan terus mengawasi ketertiban pedagang dan parkir di kawasan Pasar Sanglah. “Jika sudah tertib, pedagang, masyarakat, dan pembeli pun jadi nyaman untuk berbelanja, dan Pasar Sanglah menjadi pilihan dalam berbelanja,” tandas Suarta.

Untuk diketahui, pengawasan kawasan pasar tumpah telah menjadi arahan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat rapat bersama Perumda Pasar Sewakadarma, Perumda Bukti Praja Sewakadarma, Dinas Perhubungan, pengelola pasar, Satpol PP, dan perbekel/lurah di wilayah pasar, beberapa waktu lalu. Jam operasional pasar harus dilaksanakan dengan tertib. Termasuk lokasi pedagang berjualan dan parkir pinggir jalan yang harus sesuai dengan kapasitas. *bin

Komentar