nusabali

Golkar Badung Sambut Optimis Koalisi Merah- Kuning

Sikapi Pertemuan Puan–Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024

  • www.nusabali.com-golkar-badung-sambut-optimis-koalisi-merah-kuning

MANGUPURA,NusaBali
Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa mendorong koalisi Merah –Kuning bisa terjadi di Kabupaten Badung dalam Pilpres 2024 mendatang, menyusul adanya pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (8/10) lalu.

Suyasa mengatakan, PDI Perjuangan dan Partai Golkar adalah partai nasionalis dengan garis besar ideologinya adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar NKRI 1945. Keduanya punya peran besar dalam membangun NKRI ini.

“PDI Perjuangan dan Partai Golkar adalah partai nasionalis, yang punya komitmen dan perannya sangat besar dalam pembangunan bangsa dan negara ini. PDIP dan Golkar juga sangat pengalaman di jagat perpolitikan negeri ini, kalau kekuatan merah –kuning ini bersatu akan sangat luar biasa buat kemajuan bangsa dan negara ini,” ujar Suyasa di sela-sela kegiatan gotong-royong dan membagikan 1.200 paket sayuran kepada masyarakat di Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (14/10) pagi.

Suyasa menyebutkan DPD II Golkar Badung sangat mengapresiasi komunikasi Puan Maharani dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas wacana koalisi di Pilpres 2024. “Kami sangat apresiasi dan menunggu PDIP dan Golkar melahirkan paket capres dan cawapres,” ujar politisi asal Desa Penanrungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini.

Jika koalisi konkrit antara PDIP dan Golkar ini mengalir ke daerah, kata Suyasa pihak kader Partai Golkar Badung sudah sangat siap menyambutnya. “Koalisi merah- kuning dalam Pilpres ini sudah siap kita sambut di Badung,” tegas Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Siapa figur Capres-Cawapres yang akan diusulkan Badung, jika koalisi merah- kuning terjadi? “Soal figur capres-cawapres tentu kita tunduk dengan keputusan DPP Partai Golkar. Tetapi seperti kita tahu bersama, Partai Golkar sudah memutuskan mengusung Bapak Airlangga Hartarto sebagai Capres yang akan diusung di 2024. Kalau pribadi saya Pak Airlangga Capresnya,” tegas Suyasa.

Sebelumnya, pertemuan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto bertemu dengan balutan jalan sehat, Sabtu lalu, membuka ruang bahwa PDIP dan Golkar akan berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang. Airlangga juga menegaskan bahwa Golkar sudah membangun KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) bersama dengan PAN dan PPP. Namun, KIB terbuka bagi partai manapun untuk diajak berkoalisi, termasuk PDIP. *nat

Komentar