nusabali

110 Warga Belantih Terima Bantuan Perumahan

  • www.nusabali.com-110-warga-belantih-terima-bantuan-perumahan

BANGLI, NusaBali
110 kepala keluarga (KK) warga Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Bangli menerima bantuan stimulan perumahan swadaya nasional.

Bantuan diserahkan secara simbolis  oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kamis (13/10). Acara tersebut dihadiri Kepala Satuan Kerja (Kasatker)  Penyediaan Perumahan provinsi Bali Dudy Mustofa, Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya, Inspektorat Bangli, Perbekel Desa Belantih dan masyarakat penerima bantuan.

Kasatker Penyediaan Perumahan Provinsi Bali Dudy Mustofa mengatakan program bantuan stimulan perumahan swadaya ini ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Di Desa Belantih ada 110 unit dengan total Rp 220 juta.

Menurut Mustofa, bantuan yang diberikan masing masing  Rp 20 juta. "Jumlah tersebut meliputi Rp 17,5 juta biaya bahan material, Rp 2,5 juta ongkos tukang," ungkapnya.

Dia menekankan agar masyarakat penerima bantuan, melakukan pembangunan secara gotong royong dengan anggota kelompok yang sudah dibentuk dan membangun rumahnya sesuai dengan struktur yang ditetapkan.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar berharap bantuan stimulan ini supaya betul betul dimanfaatkan sesuai peruntukan. Penerima bantuan harus disiplin dan mengikuti persyaratan yang ada. "Jangan rendah diri menjadi penerima bantuan. Jadikan ini sebagai motivasi stimulus oleh pemerintah pusat untuk ke arah yang lebih baik," kata pejabat asal Desa Belantih ini.*esa

Komentar