nusabali

Tim Terpadu Tertibkan Baliho Ormas

  • www.nusabali.com-tim-terpadu-tertibkan-baliho-ormas

Sejumlah baliho miolik ormas ditertibkan Tim Terpadu dari Polres Gianyar, Kodim 1616/Gianyar, dan Satpol PP Gianyar, Senin (1/5).

GIANYAR, NusaBali
Penertiban di sepuataran Jalur Bypass Prod DR Ida Bagus Mantra, Banjar Siyut, Desa Tulikup Gianyar. Penertiban karena baliho tersebut tidak mengantongi izin. Tim terpadu dikomando Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Dedy Januarta, menertibkan baliho sejak Minggu pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Kapolres Gianyar AKBP Waluya menjelaskan, penertiban baliho ini setelah memastikan baliho ormas tersebut belum berizin dari Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Gianyar. “Baliho ini tidak ada izinnya, jadi kami turunkan bersama tim terpadu,“ ucapnya.

Penurunan baliho tersebut diawali koordinasi dengan pimpinan ormas di tingkat kecamatan. “DPC Ormas sudah dihubungai dan mereka sudah mempersilahkan untuk penurunan ini, termasuk penurunan yang sebelumnya," ungkapnya.

AKBP Waluya menambahkan sejumlah pimpinan ormas mendukung petugas melakukan penertiban. "Kegiatan ini kan juga untuk memastikan keamanan di wilayah Gianyar,“ ujarnya.

Pihaknya mengimbau agar anggota ormas di Kabupaten Gianyar tidak ada yang memasang baliho ormas. Bila ditemukan kembali pelanggaran, pihaknya langsung mengambil tindakan tegas. “Kalau lagi baliho ormas, akan langsung kami turunkan," tegasnya. *e

Komentar