nusabali

Yoga Massal Meriahkan HUT Puputan Klungkung

  • www.nusabali.com-yoga-massal-meriahkan-hut-puputan-klungkung

Dalam memeriahkan HUT ke 109 Puputan Klungkung, HUT ke 25 Kota Semarapura dan Festival Semarapura ke-3, digelar Yoga Suryanamaskar secara massal diikuti 1.000 peserta di depan Monumen Puputan Klungkung, Minggu (29/4) pukul 06.30 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini dipandu Ketua Yayasan Klungkung Shanti, Agus Indra Udayana bersama aktor dan pegiat Yoga ternama Anjasmara Prasetya yang didaulat sebagai Duta Asosiasi Yoga Indonesia. Dalam kesempatan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga turut serta melakukan gerakan yoga.

“Suryanamaskar merupakan penyatu karena merupakan gerakan dasar bagi semua aliran Yoga itu sendiri,” ujar Indra Udayana. Kata dia, yoga tak hanya sekadar kemahiran dalam melakukan pose atau gerakan yang sulit saja. Ada banyak manfaat kesehatan di balik semua gerakan itu.

 Bahkan beberapa studi menyebutkan latihan yoga yang dilakukan secara teratur akan dapat menjaga kesehatan.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan kegiatan Yoga merupakan gerakan gampang-gampang susah, namun jika sudah dilakukan setiap hari akan terasa mudah dan bisa memberikan ketenangan dan kesehatan. Selain itu Bupati Suwirta juga berharap nantinya kegiatan ini bisa dilakukan di depan Monumen saat Car Free Day. “Mari kita lakukan yoga agar tubuh kita menjadi sehat,” katanya. * wa

Komentar