nusabali

70 Warga Desa Paksebali Terima Bantuan Stimulus Perumahan

  • www.nusabali.com-70-warga-desa-paksebali-terima-bantuan-stimulus-perumahan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara simbolis menyerahkan Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) National Affordable Housing Program (NAHP) Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian PUPR untuk warga Desa Paksebali di Resto Kaliunda Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (9/10).

Sebanyak 70 orang menerima bantuan ini dengan nilai masing-masing Rp 20 juta. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Bupati Suwirta meminta para penerima menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. “Tolong garap bantuan swadaya ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalahgunakan,” pinta Bupati Suwirta. Sementara Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bali, Dudi Mustofa mengatakan, kegiatan ini merupakan stimulus pemerintah dalam meningkatkan kwalitas rumah masyarakat. “Jangan sampai ada yang lalai menggunakan bantuan ini, pemerintah sudah memberikan bantuan berupa uang, jadi harus digunakan dengan baik jangan sampai disalahgunakan,” pintanya.

Turut hadir mendampingi Bupati Suwirta, Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana, Camat Dawan Dewa Widiantara, dan Perbekel Desa Paksebali Putu Ariadi. *wan

Komentar