nusabali

Putra Tresna Lolos Final Piala Soeratin U-17 Rayon Bali

  • www.nusabali.com-putra-tresna-lolos-final-piala-soeratin-u-17-rayon-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Putra Tresna U-17 lolos ke final Piala Soeratin U-17 Rayon Bali, setelah di babak semifinal menundukkan Semarapura United U-17 1-0 di Stadion Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung,Minggu (2/10/2022) sore.

Sebelum kick off, kedua tim terlebih dahulu mengheningkan cipta dan berdoa atas tragedi tewasnya ratusan penonton akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Gol  kemenangan tim Putra Tresna yang diasuh pelatih I Wayan Natih Agusnata tercipta berkat gol tunggal strikernya I Kadek Dwik Septiawan di menit ke-10.

Dengan hasil ini Putra Tresna akan menunggu partai semifinal lainnya antara Persekaba Bali U-17 vs Perseden Denpasar U-17 yang digelar Senin (3/10/2022). Sedangkan partai final kejuaraan ini akan dilangsungkan pada Kamis (6/10/2022) di Stadion Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung.

Pelatih Putra Tresna, I Wayan Natih Agusnata mengungkapkan timnya cukup beruntung dapat memenangkan laga penentuan ini.

"Anak-anak bermain baik hanya di 15 menit awal pertandingan, entah mungkin karena grogi atau nervous hari ini, saya melihat secara permainan mereka dibawah performa, meskipun begitu saya bersyukur mereka dapat menuntaskan laga dengan kemenangan," ungkap Agusnata seusai pertandingan.

Agusnata juga mengatakan mengenai partai final nanti yang akan dihadapi anak asuhnya, dimana tim Putra Tresna U-17 menargetkan menjadi kampiun di kompetisi ini.

"Target kita sejak awal ialah menjadi juara, kita boleh berencana seperti itu, tetapu akhirnya nanti yang menentukan di lapangan adalah anak-anak," terangnya.

Dan untuk memaksimalkan target prestisius tersebut, di tengah waktu yang tersisa sekitar empat hari sebelum laga final ini, Agusnata pun berencana akan memantapkan kembali strategi, fisik maupun teknik dari anak asuhnya.

"Puncaknya di final nanti mereka bisa memberikan hasil terbaik berupa kemenangan," pungkasnya.*aps

Komentar