nusabali

Ratusan Personil Polresta Siaga Aksi Demo

  • www.nusabali.com-ratusan-personil-polresta-siaga-aksi-demo

DENPASAR, NusaBali
Ratusan personil Polresta Denpasar disiagakan untuk untuk mengantisipasi aksi demontrasi.

Kesiapan ini karena gelombang penolakan kenaikan harga BBM diberbagai daerah masih terus berlanjut. Polresta Denpasar mengelar apel kesiapan sekaligus pengecekan sarana dan prasarana dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas di lapangan Mapolresta Denpasar, Jumat (30/9)

Apel tersebut dihadiri pejabat utama dan personel Polresta. Selain mengecek kesiapan personel, Kapolresta juga memastikan kondisi sarana prasarana seperti kendaraan dinas watercanon dan Tambora. Tujuannya agar sarana dan prasarana dipastikan layak pakai bila sewaktu-waktu digunakan.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat di wilayah Denpasar,” ungkap Kapolresta mengawali amanatnya dalam apel kemarin pagi.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengatakan, selain di Polresta Denpasar, jajaran Polsek juga mengelar apel kesiapan serupa. Hal ini untuk memastikan Polresta Denpasar dan jajaran siap menjaga keamanan wilayah.

Kapolresta menyemangati anggota dengan mengungkapkan apresiasi kepada seluruh personel yang setiap saat selalu siap dalam bertugas. Terkait dengan adanya rencana demo penolakan kenaikam BBM dari kelompok masyarakat, Kapolresta meminta personel yang terlibat untuk stanby.

"Meski pun sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan secara resmi ke Polresta Denpasar. Menjelang kegiatan Presidensi G20, kondusifitas keamanan jadi prioritas. Saat ini mata dunia tertuju ke Indonesia, khususnya Bali," tandasnya. *pol

Komentar