nusabali

Persembahyangan Bersama Awali Rangkaian HUT ke-28 NusaBali

  • www.nusabali.com-persembahyangan-bersama-awali-rangkaian-hut-ke-28-nusabali

DENPASAR, NusaBali 

 Harian Umum NusaBali memasuki usia 28 tahun pada 3 Oktober 2022 mendatang.

Selama 28 tahun, Harian Umum NusaBali senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan informasi yang informatif. Untuk memperingati bertambahnya umur, manajemen dan karyawan NusaBali akan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Dalem lan Pura Desa Tanjung Sari, Desa Adat Tanjung Bungkak, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur pada Buda Kliwon Ugu, Rabu (21/9).

Persembahyangan dilaksanakan oleh manajemen dan karyawan yang beragama Hindu. Persembahyangan kemarin juga bertepatan dengan piodalan di Pura Desa Tanjung Sari. Persembahyangan dipimpin langsung oleh Jero Mangku Pura Dalem-Pura Desa Tanjung Sari, yakni Jero Mangku Wayan Retug. Usai melaksanakan persembahyangan bersama, manajemen NusaBali juga menghaturkan dana punia.

Ketua Panitia HUT ke-28 NusaBali, Ari Siswanto mengungkapkan persembahyangan bersama yang dilakukan oleh segenap karyawan NusaBali merupakan wujud syukur atas pencapaian 28 tahun NusaBali yang mampu berkiprah hingga saat ini. Sekaligus, persembahyangan tersebut juga memohon restu agar diberikan kelancaran untuk melaksanakan rangkaian HUT ke-28 NusaBali yang akan dilaksanakan selama 21 September-8 Oktober 2022.

“Persembahyangan yang dilaksanakan tahun ini dipilih tidak jauh dari lokasi kantor NusaBali. Ini merupakan agenda rutin sebelum memulai rangkaian kegiatan HUT, yang tentunya tidak lupa memohon restu dan keselamatan agar kegiatan berjalan dengan lancar,” ungkapnya, usai persembahyangan bersama.

Dikatakan, perayaan HUT NusaBali tahun ini dirasakan seperti kembali ke awal sebelum pandemi. Seperti diketahui, selama dua tahun pandemi Covid-19, perayaan HUT hanya dilakukan sederhana dan dalam jumlah terbatas karena diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan saat ini, situasi pandemi Covid-19 saat ini sudah cukup terkendali. Namun begitu, bukan berarti pelaksanaan kegiatan HUT NusaBali tahun ini abai dengan protokol kesehatan.

Ari Siswanto menambahkan, dua kegiatan yang sempat ditiadakan saat dua tahun pandemi Covid-19, yakni aksi sosial dan family gathering. Tahun ini, dua kegiatan tersebut kembali dilaksanakan. Untuk aksi sosial donor darah akan diselenggarakan pada 2 Oktober 2022 atau sehari sebelum HUT NusaBali. Juga penyerahan langsung santunan dan sembako bagi sejumlah keluarga miskin di Kabupaten Buleleng dan Karangasem. “Pada saat puncak HUT tanggal 3 Oktober 2022, akan dilaksanakan tiup lilin dan potong tumpeng di kantor dalam suasana kekeluargaan. Terakhir, akan diselenggarakan family gathering pada 8 Oktober 2022 untuk menjalin kembali silaturahmi pasca dua tahun tidak bertemu langsung dengan keluarga besar NusaBali,” pungkasnya. *ind

Komentar