nusabali

Komang Ardiarta Bertekad Rebut Emas Porprov Bali

  • www.nusabali.com-komang-ardiarta-bertekad-rebut-emas-porprov-bali

JAKARTA, NusaBali
Pejudo I Komang Ardiarta bertekad mengulangi prestasi Kejurnas Piala Menpora pada Porprov XV/Bali 2022 pada November ini.

Anak ketiga dari empat bersaudara itu turun di kelas -81 kg dan membawa nama Kabupaten Klungkung dalam Porprov Bali.  "Di Kejurnas Piala Menpora pada 26-28 Agustus 2022 di Cilodong, saya mendapat medali emas. Di Porprov, saya termotivasi untuk mencapai prestasi seperti di Kejurnas. Saya menargetkan meraih medali emas Porprov Bali," ujar Komang Ardiarta kepada NusaBali, Kamis (15/9).

Menurut Komang Ardiarta, dia memperoleh medali emas di Kejurnas setelah mengalahkan pejudo asal Jogjakarta Andika Ari Pratama, yang merupakan pejudo lama. Meski Andika pejudo lama,  namun Ardiata baru pertama kali bertemu dalam kejuaraan.

Komang Ardiarta pun tidak terlalu mengetahui sepak terjang Andika. Pasalnya Komang Ardiarta mempersiapkan diri dengan baik, membuat dia mampu mengalahkan Andika dan membawa pulang medali emas.

Bermodalkan prestasi tersebut, pejudo kelahiran Desa Akah, Klungkung pada 17 November 1996 ini, semakin semangat mempersiapkan diri ke Porprov Bali. Dia rutin menjalani latihan secara mandiri. Latihan Komang Ardiarta lakoni baik fisik maupun teknik.

"Kalau sparring saya jarang melakukan. Saya hanya latihan teknik dan fisik secara mandiri, karena saya tidak ingin menganggap remeh lawan. Oleh karena itu, harus giat berlatih guna persiapan ke Porprov," papar mantan pejudo Pelatnas ini.

Selain berlatih, kata Komang Ardiarta, dia juga menyerahkan semua hasil kepada Tuhan. Menurutnya, semua hasil tergantung Tuhan. Dia hanya berusaha dan berharap dikasih rezeki dengan mendapat medali emas Porprov Bali.

Mengenai lawan terberat di Porprov, Komang Ardiarta mengaku, belum mengetahui peta persaingan. Sebab, di judo terkadang ada kejutan dengan munculnya pejudo baru. Bagi Komang Ardiarta, yang terpenting adalah dia mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berlaga di kejuaraan dua tahun sekali itu. *k22

Komentar