nusabali

Eksibisi Porprov XV, Handball Badung Bidik Medali Emas

  • www.nusabali.com-eksibisi-porprov-xv-handball-badung-bidik-medali-emas

MANGUPURA,NusaBali.com - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Badung menargetkan tim bola tangan (handball) Badung meraih medali emas Porprov Bali XV, bulan November mendatang.

"ABTI Badung sendiri telah melakukan persiapan matang, salah satunya seusai menggelar Mangupura Cup Handball 2022, di sana kami pantau dan dapatkan atlet-atlet potensial yang akan membela Badung," ungkap Ketua Harian ABTI Badung, I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyatna,  Selasa (13/9/2022) sore.

Sebagai cabang olahraga (cabor) baru yang akan dimainkan pada Porprov, cabor handball akan dipertandingkan di nomor eksibisi. Menurut Gung Dedy hal tersebut tidak menyurutkan keseriusan para pengurus dan atlet ABTI Badung untuk memberikan hasil terbaik bagi Kabupaten Badung.

"Rival terberat kami kemungkinan Kabupaten Buleleng sebab infonya di sana perkembangan handball cukup pesat. Selain itu kami juga mewaspadai kabupaten/kota lainnya," lanjut Gung Dedy.

Menurut pria yang berprofesi guru di SMPN 4 Kuta Selatan ini, tim handball Badung telah melakukan persiapan sejak bulan Agustus lalu dengan melaksanakan latihan terpusat (TC).

"Dan pada bulan September hingga Oktober, kami akan semakin intensifkan latihan menjadi tiga kali seminggu agar persiapan semakin maksimal, sebab target kami di Porprov adalah mencapai hasil yang terbaik yaitu menjadi sang juara," jelasnya bersemangat.

Patut diketahui cabor bola tangan sendiri, pada Porprov Bali XV rencananya akan dipertandingkan mulai tanggal 5-10 November 2022, di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Dan akan mempertandingkan satu nomor, yakni indoor dengan dua kategori yaitu putra dan putri serta hanya memperebutkan dua medali emas.

Sementara Ketua Umum Pengprov ABTI Bali I Ketut Teneng mengatakan cabor handball dalam Porprov nanti akan dijadikan ajang seleksi untuk membentuk tim Bali yang dipersiapkan menuju Kejurnas pada bulan Desember mendatang.

"Karena dari kejurnas tersebut akan menjadi jalan menuju Pra PON maupun PON," pungkasnya.*aps

Komentar