nusabali

Polres Bandara Siaga Pengamanan Delegasi KTT G20

  • www.nusabali.com-polres-bandara-siaga-pengamanan-delegasi-ktt-g20

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 85 personel Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengikuti apel persiapan pengamanan delegasi KTT G20, Minggu (11/9).

Apel kesiapan personel ini dipimpin oleh Kabag Ops AKP Arya Agung Arjana Putra. Personel dari Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai tergabung dalam Satgas 2 Pam Bandara Operasi Gapura Agung X siaga pengamanan kedatangan delegasi Employment Working Group (EWG) dan kegiatan Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM). Pelaksanaan apel lebih awal dilaksanakan setelah menerima informasi ada 14 HoD (Head of Delegation) yang datang lebih awal melalui Bandara Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta. Lantaran pentingnya pengamanan bagi para tamu negara itu, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai langsung siaga lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.

“Semua Sub Satgas yang tergabung Satgas 2 Pam Bandara yang dilibatkan turut melaksanakan kegiatan apel dengan jumlah keseluruhan 85 orang. Pengamanan ini lebih cepat dari rencana yang dilakukan oleh Polda Bali. Sebenarnya besok (hari ini) baru dimulai Operasi Gapura Agung X,” kata AKP Arya.

Meski digelar lebih awal, pengamanan yang dilaksanakan tetap memperhatikan atau mempedomani Rencana Operasi Gapura Agung X-2022, karena kegiatan ini merupakan bagian atau rangkaian dari Presidensi G20. Dikatakan, Operasi Gapura Agung X digelar selama 4 hari, dari 12-15 September. “Selama pelakanakan tugas, seluruh personel yang dilibatkan selalu memperhatikan SOP. Para Perwira Pengendali, selaku penanggung jawab di sub satgasnya masing-masing betul-betul memperhatikan anggotanya selama pelaksanaan tugas,” tegasnya.

AKP Arya mengatakan lokasi atau tempat yang akan disiapkan untuk kedatangan dan keberangkatan para delegasi ini, antara lain melalui VIP III (Loading Dock), terminal international dan terminal domestik, hingga main gate. *pol

Komentar