nusabali

Jembrana Raih BKN Award 2022

  • www.nusabali.com-jembrana-raih-bkn-award-2022

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana meraih penghargaan Kategori Penilaian Kompetensi dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, kepada Sekda Jembrana I Made Budiasa di Bali Dynasty Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (8/9).

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen mengatakan, BKN Award 2022 merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada instansi pemerintah. Khususnya instansi pemerintah yang dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen aparatur sipil negara di lingkup masing-masing.

"Award atau penghargaan bukan semata-mata tujuan utama. Tetapi merupakan dampak atas keseriusan dari masing-masing instasi untuk mengimplementasikan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN)," ucap Suharmen.

Suherman mengatakan, dalam penilaian BKN Award terdapat berbagai kreteria yang dinilai. Mulai dari perencanaan kebutuhan ASN, pelayanan mutasi kepegawaian, kualitas data dan sistem integrasi, penilaian ASN, presentasi pelaporan kinerja, serta pelaksanaan norma dan standar prosedur di setiap instansi.

Usai acara, Sekda Jembrana I Made Budiasa mengatakan, pengarahan dari BKN ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen Pemkab Jembrana dalam menjalankan manajemen ASN. "Ini merupakan salah satu apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara atas prestasi Pemkab Jembrana dalam menyelenggarakan penilaian kompetensi," ujarnya.

Sekda Budiasa mengatakan, penghargaan ini tentunya merupakan hal yang membanggakan. Namun pihaknya tidak ingin jajaran Pemkab Jembrana berpuas diri. Harapanya, penghargaan yang telah diraih ini dapat memacu semangat dalam meningkatkan kompetensi serta manajemen ASN Pemkab Jembrana.

"Harapan kami ke depan, dalam menentukan kebijakan kepegawaian. Khususnya dalam penempatan maupun dalam promosi dan sebagainya, kita harus menilai kompetensi dengan sebaik-baiknya. Sehingga betul-betul menempatkan orang sesuai dengan kompetensinya. Kita harus bisa meningkatkan ini," pungkas Sekda Budiasa. *ode

Komentar