nusabali

Polres Gelar Simulasi Demo Kenaikan BBM

  • www.nusabali.com-polres-gelar-simulasi-demo-kenaikan-bbm

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menggelar simulasi pengamanan demo terkait tuntutan masyarakat untuk menurunkan harga BBM bersubsidi, di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Jumat (9/9) pagi.

Dalam simulasi itu diawali adegan masyarakat berdatangan dengan meneriakkan dan menuntut harga BBM bersubsidi untuk di turunkan kembali

Tampak masyarakat membentangkan poster membakar ban sambil berorasi agar aspirasinya tersebut di dengar oleh pemerintah. Selanjutnya personel Dalmas nampak mengamankan aksi demo tersebut.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, mengatakan perkembangan situasi saat ini seperti adanya kenaikan BBM akan mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas). "Sehingga untuk mengantisipasi agar tidak berpengaruh dengan situasi kamtibmas di provinsi bali maka peran serta Dit Samapta Polda Bali dan jajaran sangat di perlukan," ujar AKBP Sadiarta.

Jelasnya, simulasi ini juga untuk kesiapan pengamanan Presidensi G-20 yang akan di gelar di Bali pada November 2022 mendatang. Sekaligus dari Dit Samapta Polda Bali melaksanakan pengecekan personel Dalmas Polres Klungkung serta mengecek sarana prasana baik kendaraan roda dua, roda empat  dan kelengkapan lainnya.

Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, mengatakan Provinsi Bali akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event rangkaian G-20 hingga puncak event G-20 pada November 2022, maka dibutuhkan dukungan dari segala aspek dalam menyukseskan event tersebut, salah satunya aspek keamanan.

"Aspek keamanan akan menjadi tanggung jawab Polda Bali dan jajaran termasuk peran Dit Samapta Polda Bali dan jajaran," ujar AKBP Yudith. Pihaknya mengimbau dan mengajak seluruh personel khususnya personel Dalmas agar tetap berpedoman pada SOP tentang pengendalian massa. *wan

Komentar