nusabali

FOPI Tabanan Bertekad Kuasai Emas Pentaque

  • www.nusabali.com-fopi-tabanan-bertekad-kuasai-emas-pentaque

TABANAN, NusaBali
Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan bertekad menguasai medali emas pada cabang olahraga (cabor) petanque Porprov Bali XV/2022 yang dihelat pada 21-26 November, di Lapangan Petanque GOR Debes, Tabanan.

Berstatus sebagai tuan rumah, FOPI Tabanan siap mempertahankan status juara umum yang diraih pada Porprov Bali XIV/2019.  Menurut Ketua Umum Pengkab FOPI Tabanan I Ketut Westra selaku tuan rumah pada Porprov Bali XIV/2019, tim petanque menyabet tiga emas, satu perak, dan iuma perunggu dengan status juara umum. Ketut Westra pun menegaskan, pihaknya bertekad mempertahankan status sebagai peraih medali emas terbanyak.

"Bermain di rumah sendiri, medali emas terbanyak harus kita kembali berhasil raih. Apalagi akan bertanding di venue yang selama ini kita gunakan sebagai tempat latihan," kata Ketut Westra.

Menurutnya, minimal dapat mempertahankan medali emas pada Porprov sebelumnya. Apalagi atlet petanque Tabanan tidak perlu lagi adaptasi dengan venue, karena sudah terbiasa latihan di lapangan pentaque Tebes. Jadi para atlet tidak banyak menghadapi masalah. Pertimbangan lain, kata Ketut Westra, atlet peraih medali sebelumnya masih dapat kembali tampil di Porprov 2022.  Meskipun ada atlet baru, dia yakin mampu memberikan prestasi terbaiknya untuk Tabanan.

“Apalagi target dari KONI Tabanan juga keluar sebagai juara umum di cabor petanque,”kata Ketut Westra.
Ketut Westra menyebutkan, atlet petanque tahun ini masih didominasi atlet Porprov sebelumnya, meski ada beberapa atlet muda lainnya ikut tampil. Atlet muda itu dikirim setelah berhasil mengalahkan seniornya terdahulu melalui seleksi ketat selama satu tahun dalam bentuk Liga Petanque Tabanan sepanjang tahun 2021.

Ketut Westra juga menegaskan, pada Porprov kali ini tim petanque Tabanan bekerkuatan 12 atlet, yang terdiri dari enam putra dan enam putri dan akan tampil dalam 11 nomor pertandingan. Mereka didampingi tiga pelatih. Jumlah atlet itu sudah definitif dan kini mereka mematangkan persiapan. *dek

Komentar