nusabali

BPBD Karangasem Bantu Korban Kebakaran di Seraya Timur

  • www.nusabali.com-bpbd-karangasem-bantu-korban-kebakaran-di-seraya-timur

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, bersama rombongan menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Banjar Tukad Tiis, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Selasa (6/9).

Bantuan diterima langsung oleh I Komang Mulyawan dan istrinya, Ni Kadek Suni. Pasangan suami istri ini mendapatkan bantuan karena rumah dan dapurnya terbakar, Senin (5/9).  Komang Mulyawan menuturkan, saat kejadian hanya mampu menyelamatkan anak-anaknya, Putu Bayu Baskara dan Made Parawangsa. Sementara barang-barang di dalam rumah tidak berhasui diselamatkan. Kobaran api cepat membesar karena ditiup angin kencang. Warga sudah berusaha memberikan pertolongan, namun kobaran api besar dan tidak cukup tersedia air untuk memadamkan api. “Kami sementara menumpang di rumah orangtua karena rumah dan dapur semuanya terbakar,” ungkap Komang Mulyawan.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa menyerahkan bantuan selembar matras, selembar terpal, selembar selimut, 1 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, paket kebersihan, kompor gas, dan regulator. Sebelumnya BPBD juga menyerahkan bantuan untuk I Wayan Wana Sari di Banjar Pidpid Kaler Dauh Margi, Desa Pidpid, Kecamatan Abang dan I Made Rai di Banjar Kemoning, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem. Mereka dapat bantuan karena rumah dan purnya terbakar. *k16

Komentar