nusabali

Gerindra Bali Terinspirasi Pilgub DKI

  • www.nusabali.com-gerindra-bali-terinspirasi-pilgub-dki

Berdasarkan hitung cepat, pasangan yang diusung partai Gerindra Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi) unggul atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Gus Sukarta Termotivasi Menangkan di Pilgub Bali


JAKARTA, NusaBali
Atas hasil tersebut Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta merasa bersyukur, lantaran Jakarta memiliki gubernur baru. Selain itu, semakin menambah motivasi bagi Gerindra untuk meraih kemenangan di pilgub lainnya, termasuk Pilgub Bali.

"Semoga tidak ada perubahan kecil, karena ini menjadi awal kemenangan bagi Gerindra ke depannya," ujar pria yang biasa dipanggil Gus Sukarta ini saat NusaBali hubungi, Rabu (19/4). Saat pemilihan berlangsung, Gus Sukarta berada di posko Pulogadung, Jakarta Timur menyaksikan quick count. Ia datang bersama Ketua DPC Gerindra dan sejumlah anggota DPRD kota/kabupaten/provinsi Bali. Mereka, kata Gus Sukarta, datang ke lokasi secara spontan lantaran sebagian dari mereka baru saja mengikuti rakornas dan sebagian lagi ada kunjungan kerja di ibukota.

Berhubung waktunya tidak berjauhan dengan Pilgub DKI, mereka memutuskan untuk turut memantau pemilihan tersebut. "Jadi kami ke sini tidak menjadi saksi atau melakukan kegiatan lain, karena semua tim pemenangan di sini sudah lengkap. Kami hanya memantau Pilgub DKI, lantaran ini adalah barometer di Indonesia," jelas Gus Sukarta.

Sayang Gus Sukarta tidak bisa memastikan berapa orang kader Gerindra dari Bali yang ikut memantau Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, ada yang memantau tapi tidak selesai. Ada pula yang memantau sampai tuntas sehingga ia tidak terlalu menghitung jumlah kader Gerindra yang datang. Gus Sukarta berharap, hasil hitung cepat yang menunjukan pasangan Anies-Sandi unggul, tidak merusak hubungan pertemanan.

Ketika disinggung apakah hasil Pilgub DKI akan diaplikasikan oleh Gerindra saat Pilgub Bali 2018 nanti, Gus Sukarta menyatakan, tentu Bali akan mengakomodir itu. Sementara terkait dirinya apakah akan maju di Pilgub Bali mengingat dalam pilgub DKI Jakarta kader Gerindra, Sandiaga Uno sukses. Pria yang duduk di Komisi X DPR RI ini menegaskan, bila partai menginstruksikan dirinya maju. * k22

Komentar