nusabali

Disdikpora Karangasem Akan Bangun Gedung Senilai Rp 6 M

  • www.nusabali.com-disdikpora-karangasem-akan-bangun-gedung-senilai-rp-6-m

Disdikpora Karangasem berencana pindah kantor, dan membangun dua gedung UPT Disdikpora Kecamatan. Sehingga total membangun tiga gedung dengan anggaran Rp 6 miliar di tahun 2016. 

AMLAPURA, NusaBali
Sebab, kantor Disdikpora Karangasem kurang representatif. Begitu juga UPT Disdikpora Kecamatan Selat dan UPT Disdikpora Kecamatan Manggis, selama ini ‘numpang’ berkantor di gedung sekolah dasar.

Kantor Disdikpora Karangasem rencananya dibangun satu lokasi dengan Stadion Gunung Agung Amlapura, di lahan seluas 64 are di Jalan Veteran Amlapura. 
Kadisdikpora I Gede Ariyasa, menuturkan, kantor Disdikpora Karangasem di Jalan Untung Surapati, tidak mungkin diperluas. Juga tidak mungkin diubah menjadi berlantai II atau lantai III. Selama ini kantor itu sempit, kesulitan tempat parkir dan ruang rapat. Walau memiliki satu aula, tetapi ukurannya sempit.

“Itulah sebabnya, kami mengagendakan pembangunan kantor Disdikpora Karangasem satu areal dengan Stadion Gunung Agung, menggunakan lahan 64 are, biayanya sekitar Rp 4 miliar,” katanya di Amlapura, Rabu (16/12).

Pembangunan kantor Disdikpora Karangasem nanti meliputi tempat parkir, bangunan utama, ruang rapat, palinggih padmasana, dan sebagainya. 
Sedangkan untuk gedung kantor UPT Disdikpora Selat, nantinya dibangun di bekas Puskesmas Selat. Sedangkan bangunan UPT Disdikpora Kecamatan Manggis di depan SPBU Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, yang bersebelahan dengan rumah dinas Camat Manggis. Dua gedung tersebut dianggarkan Rp 2 miliar. 
“Selama ini kan kantor UPT Disdikpora Selat dan kantor UPT Disdikpora Manggis, numpang di gedung SD, sehingga pelayanannya kurang optimal,” jelasnya. 7 

Komentar