nusabali

Tinggi Gelombang di Pantai Kusamba Masih 2 Meter

  • www.nusabali.com-tinggi-gelombang-di-pantai-kusamba-masih-2-meter

SEMARAPURA, NusaBali
Gelombang tinggi masih terjadi di pesisir Pantai Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (31/8) pagi.

Akibatnya 1 trip penyeberangan terpaksa dialihkan dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem menuju Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Informasi di lapangan, aktivitas menaikan maupun menurunkan penumpang tidak memungkinkan dilakukan di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, dan harus dialihkan sementara ke Pelabuhan Padangbai, pada pukul 08.30 Wita. Selain ombak yang tinggi, pesisir Kusamba juga diguyur hujan dan angin cukup kencang.

Para penyedia boat sudah menyiapkan kendaraan untuk mengangkut para penumpang dari pelabuhan di Desa Kusamba, menuju Pelabuhan Padangbai. Begitu pula jika penumpang harus dialihkan sandar di Pelabuhan Padangbai, mereka juga siap dijemput oleh pengelola boat.

Petugas Syahbandar Kusamba Wayan Wijaya mengatakan ombak mulai tinggi sekitar pukul 08.30 Wita. Sebelum itu,  kondisi ombak normal dan sudah ada 2 keberangkatan boat dari Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, menuju Nusa Penida. "Ketinggian ombak mencapai sekitar 2 meter, dan membuat boat tidak bisa menurunkan maupun menaikan penumpang di Pelabuhan Tribuana," ujar Wijaya. Menurut dia ada satu keberangkatan yang dialihkan ke Pelabuhan Padangbai.

Sehari sebelumnya, sebuah sampan pengangkut barang tiba-tiba terdampar akibat diterjang ombak tinggi 2,5 meter di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (30/8) siang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir Rp 100 juta.*wan

Komentar