nusabali

PBVSI Bali Gelar Kejurprov

Juara-Runner Up Lolos Livoli Divisi 1

  • www.nusabali.com-pbvsi-bali-gelar-kejurprov

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) bola voli antarklub di Bali, sejak Senin (29/8) hingga Rabu (31/8), di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Kejurprov diikuti empat tim putra dan empat tim putri dan dibuka langsung Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, I Nyoman Sukanada didampingi Sekum PBVSI Bali Ketut Supardanayasa mengatakan, peserta Kejurprov untuk tim putri diikuti, Putri Jimbarwana Jembrana, SDC Denpasar, Keris Badung, dan BVC Buleleng. Sedangkan putranya diikuti Keris Badung, The Kayon Gianyar, KBC Gianyar, dan Bimantara Karangasem.

Menurut Sukanada, kejurprov sebagai ajang seleksi untuk Kejurnas Livoli Divisi 1. Menurutnya, tim juara dan runner up mewakili Bali di ajang Kejurnas, pada 25 September-2 Oktober, di GOR Debes Tabanan.  

Selain itu, Kejurprov juga jadi ajang pemantauan atlet ke PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh.  Sementara Oka Darmawan dalam sambutannya menekankan Kejurprov ini jadi awal kebangkitan voli Bali menuju PON 2024 nanti. Untuk itu Oka Darmawan memberikan apresiasi Pengprov PBVSI Bali untuk menggelar kejurprov sebagai bukti bahwa roda organisasi dan pembinaan PBVSI Bali berjalan baik.

Sedangkan Supardanayasa menambahkan, Kejurprov voli ini adalah sebagai momentum mendapatkan dua tim terbaik untuk mewakili Bali di Kejurnas Livoli Divisi 1 di Tabanan. Menurutnya, Bali mendapatkan jatah dua tim putra dan dua tim putri diluar Tabanan yang sudah pasti mendapat satu jatah sebagai tuan rumah Livoli Divisi 1.

"Pesertanya kan ada empat tim putra dan empat tim putri yang berniat ikut, untuk memenuhi kuota dua tim putra dan dua tim putri maka diadakan seleksi melalui Kejurprov," tegas Supardanayasa. *dek

Komentar