nusabali

SMPN 1 Manggis Dominasi Juara Lomba Pramuka

  • www.nusabali.com-smpn-1-manggis-dominasi-juara-lomba-pramuka

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 4 Gugus Depan (Gudep) mengikuti Lomba Tingkat 2 Dianpinrung (gladian pimpinan barung) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Manggis, Karangasem.

Gudep SMPN 1 Manggis mendominasi gelar juara, tim putra dan tim putri masing-masing meraih 10 medali emas. Berhak mewakili Kecamatan Manggis di Lomba Tingkat 3 Kabupaten Karangasem. Ketua Majelis Pembimbing Gugus SMPN 1 Manggis I Ketut Sarjana mengapresiasi prestasi anak didiknya. Pengumuman disampaikan di Lapangan Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (27/8). Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Manggis, Putu Eddy Surya Arta, mengatakan lomba ini untuk mengevaluasi kemampuan siswa dan mengevaluasi pemetaan hasil pembinaan di tingkat Gudep di Kecamatan Manggis.

Pembinaan di SMPN 1 Manggis, secara kualitas paling menonjol di bandingkan tiga Gudep lainnya yakni SMPN 2 Manggis, SMPN 3 Manggis, dan SMP Dharma Kirthi, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis. Dari 15 nomor lomba kelompok putra, SMPN 1 Manggis mengumpulkan 10 medali emas dan 4 medali perak. Saingan terdekatnya SMP Dharma Kirthi Sengkidu dengan 3 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu disusul SMPN 3 Manggis dengan 1 emas, 5 perak, dan 6 perunggu dan SMPN 2 manggis dengan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Kontingen SMPN 1 Manggis menyabet 11 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Saingan terdekatnya SMPN 2 Manggis dengan meraih 2 medali emas dan 4 perak, SMPN 3 Manggis dengan 1 emas, 3 perak, dan 9 perunggu dan SMP Dharma Kirthi dengan 1 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. “Kami siap mengikuti lomba tingkat 3 di Kabupaten Karangasem mewakili Kecamatan Manggis, kembali berlatih lebih optimal,” jelas Ketut Sarjana. Ketua Majelis Pembimbing Gugus SMPN 3 Manggis Ni Wayan Sutarmi bersyukur meraih dua medali emas masing-masing di nomor putra dan putri. "Nanti evaluasi hasil lomba itu, agar ke depan lebih optimal meraih prestasi,” pinta Ketut Sarjana. *k16

Komentar