nusabali

Dimeriahkan Ibu-ibu Kenakan Gaun Unik

Desa Kampung Kusamba Gelar Porsenides 2022

  • www.nusabali.com-dimeriahkan-ibu-ibu-kenakan-gaun-unik

SEMARAPURA, NusaBali
Desa Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, menggelar Pekan Olahraga Seni dan Budaya (Porsenides), dibuka Minggu (28/8) pagi.

Pembukaan dimeriahkan aksi ibu - ibu mengenakan aneka busana unik yang terbuat dari bahan daur ulang, terutama koran dan plastik. Hal ini sesuai dengan tema ‘Bebas Sampah Plastik’.

Ketua Panitia Aris Hidayat mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak 28 Agustus - 4 September 2022. Porsenides mempertandingkan cabang Bulu Tangkis, Voli, Tenis Meja, Catur, termasuk Tarik Tambang. Dia mengharapkan, lewat pertandingan ini dapat menggali potensi pemuda-pemudi untuk dapat menjadi atlet kebanggaan dan menyemarakkan kembali dunia olahraga, sebab olahraga ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. "Mudah-mudahan Porsenides ini dapat berjalan lancar dan tentunya membuahkan hasil yang maksimal," harap Aris.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sekaligus membuka kegiatan Porsenides. Bupati Suwitra sangat menyambut baik  Porsenides ini, untuk membangkitkan bakat para atlet maupun seniman. Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya di Desa Kampung Kusamba bisa menjaga kebersihan lingkungan terutama kesadaran memilah sampah dari rumah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Mari junjung tinggi sportifitas agar berjalan lancar," harap Suwirta.*wan

Komentar