nusabali

'Ariel' Segera Rilis Sing Kel Berubah

  • www.nusabali.com-ariel-segera-rilis-sing-kel-berubah

Kehadiran Pengacara IMAS dalam blantikan musik pop Bali ini sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat para musisi Bali dalam berkarya.

DENPASAR, NusaBali
Blantika musik pop Bali kembali diramaikan seorang penyanyi pendatang baru. Kali ini, sosok penyanyi baru itu tergolong spesial karena profesi aslinya adalah seorang advokat (pengacara). Dia adalah I Made Suardana SH MH yang kini beken dengan nama ‘Ariel’.

Munculnya pengacara muda I Made ‘Ariel’ Suardana (IMAS) dalam dunia tarik suara sekaligus membuktikan bahwa pria kelahiran 1980 asal Desa Sidakarya, Denpasar Selatan ini tidak hanya lihai ‘bersilat lidah’ dalam dunia hukum tapi juga dalam olah vokal. Dalam waktu dekat ini, ‘Ariel’ siap merilis single perdana berjudul Sing Kel Berubah (Tidak Bakal Berubah).

Single yang diciptakan oleh Lanang alias Mr Botax ini, menurut Ariel, mengisahkan tentang sikap konsistensi dan idealisme seseorang atas janjinya untuk selalu setia atas ucapannya. “Dalam keadaaan apapun seseorang harus setia dengan janji yang ia ucapkan. Kesetiaan itu baru berakhir jika kita sudah mati,” ujarnya saat dikonfirmasi NusaBali, Selasa (18/4) kemarin.

Kesetiaan terhadap janji ini, kata Ariel, bisa ditujukan kepada pasangan atau sikap seseorang dalam bernegara. Maka menurutnya, terjun di dunia tarik suara ini, dirinya ingin menghibur masyarakat dalam keadaan negara mengalami masalah politik kacau, hukum yang belum tegak, dan ekonomi yang amburadul.

Termasuk juga meskipun dalam kondisi industri musik pop Bali yang tak menjanjikan, menurutnya, bermusik adalah sebuah hiburan. Bahkan kehadirannya dalam blantikan musik di Bali ingin membangkitkan semangat para musisi Bali. “Saya ingin mereka tetap tegak menatap masa depan ini agar tidak stres dan galau, saya hibur mereka. Saya ingin mendorong kelompok musisi untuk berkarya terus. Jadi kehadiran saya di blantika musik Bali ini jangan dianggap sebagai pesaing,” jelasnya.

Single Sing Kel Berubah ini rencananya akan dirilis awal Mei 2017 mendatang. Sementara saat ini, pihaknya tengah merampungkan proses rekaman dan syuting video klip. Selain Mr Botax sebagai pencipta lagu, single ini juga didukung oleh Dex Artha dalam arransemen, Ida Bagus Windi dalam pembuatan video klip, Ida Ayu Kade Arisanthi Dewi dan I Wayan Tirtayasa selaku manajemen dan crew, termasuk IMAS (I Made Ariel Suardana) Community dari kelompok pemuda Sidakarya.

Ariel mengaku mulai serius latihan vokal pada awal minggu pertama bulan Maret 2017. Kemudian, selama 3 minggu ia mencoba mematangkan lagu ini dengan penghayatan dan olah vokal. “Selanjutnya pada tanggal 2 April saya take vocal atau rekaman. Setelah akhir April ini video klip selesai digarap, rasanya awal Mei (2017) kita pastikan bisa launching single ini. Jadi tunggu saja tanggal mainnya, he..he..he..,,” ucap pria yang juga Ketua Tim Hukum ForBali ini. * nvi

Komentar