nusabali

NasDem Bangli Janji Tuntaskan DPRt Sebelum Akhir Tahun

  • www.nusabali.com-nasdem-bangli-janji-tuntaskan-dprt-sebelum-akhir-tahun

BANGLI, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bangli memastikan seluruh struktur Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) segera tuntas sebelum akhir tahun 2022 ini.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD NasDem Bangli, I Ketut Guna, dalam rapat koordinasi bersama DPW dan DPC Kecamatan se-Bangli, di Sekretariat DPD NasDem Kabupaten Bangli di Kelurahan Kubu, Bangli, Kamis (25/8/2022) sore.

"Kami akui belum maksimal dalam menyelesaikan pekerjaan rumah ini, tapi kami pastikan sebelum tutup tahun 2022 semua dituntaskan," ujar anggota DPRD Bangli dari Dapil Kota Bangli ini.

Menurut Guna, dari jumlah 49 desa di Bangli yang perlu ditembus, timnya baru turun menyelesaikan 7 DPRt atau baru mencapai 12 persen dari penguatan seluruh struktur DPRt. 

"Jumlah tersebut berasal dari 4 desa di Kecamatan Bangli, 1 desa di Kecamatan Tembuku dan 2 desa di Kecamatan Kintamani. Sedangkan di Kecamatan Susut sedang berproses," tutur politisi asal Dusun Kayang, Desa Kayubihi, Bangli ini.

Sementara Wakabid Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Bali yang juga Korda Bangli Anak Agung Bagus Krisna Adipta Wardana sepakat dengan apa yang telah disampaikan Ketut Guna.

"Ini tantangan bagi kami dan teman-teman kader di Bangli, kami harus menjawabnya dengan kerja-kerja politik yang terdata, tertata dan terukur. Sehingga tepat waktu tuntas sebelum akhir tahun ini,"kata Gung Krisna sapaanya.

Meski struktur DPRt belum tuntas, menurut Gung Krisna satu pekerjaan yang patut diapresiasi bagi pengurus NasDem Bangli yakni penguatan E-KTA yang telah mencapai 100 persen sesuai arahan DPW. Oleh sebab itu E-KTA akan disandingkan dengan penguatan struktur DPRt ini.

Dalam rapat koordinasi dipimpin Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali I Nyoman Winatha yang didampingi beberapa pengurus DPW lainnya, Winatha mengapresiasi kerja-kerja politik yang sudah diselesaikan.

"Seperti tuntasnya e-KTA ini, jadikanlah sebagai langkah awal yang luar biasa. Langkah ini saya harap akan disusul lagi dengan tuntasnya penguatan struktur partai di tingkat ranting," harap Winatha.

Politisi asal Kabupaten Jembrana ini juga mengingatkan untuk struktur DPRt yang telah lengkap agar segera disampaikan ke DPW, sehingga secepatnya bisa dikeluarkan SK kepengurusannya. 

"DPW buka 24 jam, silakan datang jam berapa saja, kami selalu ada," tambah politisi yang juga praktisi pariwisata tersebut.

Melihat perolehan 2 kursi DPRD hasil Pileg 2019 lalu, Winatha berharap sekiranya dari lima dapil di 'Kabupaten Dingin' tersebut, bisa dapat meloloskan minimal satu kader ke gedung dewan, sehingga NasDem dapat membentuk fraksi sendiri.

"Dua kursi didapati dari Dapil Kota Bangli dan Dapil Kintamani Timur. Mudah-mudahan dengan kerja keras teman-teman semua dengan aktif turun ke masyarakat, kita bisa mencapai target yaitu setiap dapil ada wakilnya NasDem, "tuturnya.

Sementara Jero Gede Tindih, anggota DPRD Bangli dari NasDem Dapil Kintamani Timur menambahkan, target-target itu bisa tercapai dengan satu harapan yaitu semua kader yang ada terus lakukan kerja-kerja politik.

"Saya optimis bila kita semua bergerak bersama-sama pasti akan berhasil," pungkas politisi asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini.*aps

Komentar