nusabali

Tingkatkan Minat Pakai Fasilitas Terminal, Pengelola Terminal Mengwi Gelar Fun Drag

  • www.nusabali.com-tingkatkan-minat-pakai-fasilitas-terminal-pengelola-terminal-mengwi-gelar-fun-drag

MANGUPURA, NusaBali
Guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan layanan Terminal Mengwi, pengelola bekerja sama dengan Motor Besar Indonesia (MBI) Bali dan beberapa instansi lainnya akan menggelar Fun Drag di kawasan terminal.

Rencananya gelaran Fun Drag akan berlangsung pada Sabtu (27/8) mendatang. Kordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi, mengatakan dengan edukasi yang diberikan setidaknya masyarakat mengetahui fasilitas yang ada di Terminal Mengwi, sehingga bisa memanfaatkan jalur darat sebagai alternatif bepergian antar kota maupun pulau. “Kami tetap memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik. Bahkan kegiatan ramcek untuk pemeriksaan kendaraan dan sopir tetap kita lakukan jika melakukan rute yang jauh, sehingga kami pastikan penumpang akan aman,” katanya, Senin (22/8).

Menurut Erwin, edukasi menggunakan fasilitas Terminal Mengwi akan dilakukan di areal terminal. Meski demikian, hal tersebut tidak akan mengganggu aktivitas di terminal khususnya Bus Antar Kota Antar Pulau (AKAP). “Pada Fun Drag yang akan digelar, kami hanya menyediakan tempat, sehingga kami berharap pengunjung akan ramai, dan akan kita beri edukasi terkait fasilitas yang ada di terminal,” jelasnya.

Di sisi lain, saat disinggung mengenai situasi masyarakat yang menggunakan Terminal Mengwi sebagai alternatif bepergian jarak jauh, Erwin mengaku masih dalam kategori lumayan. Dalam sehari bisa mencapai 500 orang untuk keberangkatan. “Untuk per 21 Agustus 2022 di terminal kedatangan jumlah penumpang diangka 828 orang. Sedangkan untuk di terminal keberangkatan 591 penumpang,” bebernya. *ind

Komentar