nusabali

DPW Partai NasDem Bali Turun Konsolidasi ke DPD Denpasar

  • www.nusabali.com-dpw-partai-nasdem-bali-turun-konsolidasi-ke-dpd-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Denpasar mendapat pujian dan apresiasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali atas capaian penguatan struktur yang sudah mencapai 100 persen.

Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali, I Nyoman Winatha dalam rapat koordinasi dengan DPD dan DPC NasDem se- Denpasar, Kamis (11/8/2022) sore di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar Timur.

"Selamat atas dedikasi dan semangat dari kerja-kerja politik kader di Denpasar yang sudah tuntas penguatan strukturnya," puji politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Ia mengingatkan apa yang dikerjakan telah sesuai program dan terus dipertahankan serta dikawal hingga di tingkat ranting partai (DPRt). 

Untuk membuktikan hasil kerja politik di bidang penguatan struktur hingga DPRt itu, maka bulan depan tim DPW akan memulai turun mengecek langsung keempat DPC yang dimulai dari DPC Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar Barat, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan sebagai pamungkasnya.

Menurut Winatha, Denpasar sebagai Ibukota Provinsi dan pusat segala aktivitas maka harus menjadi contoh dari DPD Kabupaten lainnya.

"Sebagai episentrum dan barometer politik di Pulau Dewata maka DPD NasDem Denpasar telah menunjukkan kerja politik terdata, tertata dan terukur," tutur politisi yang juga praktisi pariwisata ini.

Dalam rapat koordinasi Winatha didampingi delapan Wakabid DPW NasDem Bali, diantarnya Bapilu, OKK, Pemilih Pemula Milenial, Pemuda dan Olahraga, Ekonomi, UMKM, Pertanian/Kemandirian Desa, serta Wakabid Tenaga Kerja dan Kehutanan. 

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa mengaku pencapaian dari E-KTA dan pembentukan struktur hingga DPRt ini merupakan kerja sama semua pengurus dari DPD hingga DPRt. 

"Kita kerjasama semua untuk terus melakukan konsolidasi sehingga bisa membangun dan membentuk struktur hingga DPRt," ujar Dewa Budi panggilan akrabnya seraya menyatakan kesiapan Denpasar untuk menerima DPW dalam rapat dengan DPRt bulan depan. 

Sementara Wakabid Bapilu NasDem Bali Anak Agung Ngurah Gede Widiada menyatakan dengan komposisi dan struktur yang ada tersebut, mempunyai keinginan agar pada pemilu 2024 mendatang NasDem Denpasar bisa menambah perolehan kursi di DPRD Kota Denpasar. 

"Jika memungkinkan kita perlu setiap dapil dapat satu kursi sehingga bisa membentuk satu fraksi, "ujar Gung Widiada seraya mengingatkan bahwa sekarang sudah ada tiga kursi yang diperoleh dari dapil Denpasar Utara, Denpasar Selatan dan Denpasar Timur. 

"Astungkara untuk dapil Denpasar Barat 1 dan 2 kita akan coba maksimal meraih dukungan agar dapat kursi di dapil tersebut," pungkas Gung Widiada yang juga Panglingsir Puri Peguyangan ini.*aps

Komentar