nusabali

Band Masa SMA Deny Surya dan Brozio Orah Bakal Luncurkan Album Mini

  • www.nusabali.com-band-masa-sma-deny-surya-dan-brozio-orah-bakal-luncurkan-album-mini

DENPASAR, NusaBali.com – Hydra, band masa SMA penggawa Dialog Dini Hari, Deny Surya dan Brozio Orah,  bakal meluncurkan album mini bertajuk Evolution 2.

Kumpulan tersebut dibentuk oleh Deny Surya bersama empat orang rekannya pada era tahun 1999-2000 ketika masih mengenyam bangku pendidikan sekolah menengah lanjutan di SMAN 3 Denpasar.

Grup band yang berawal dari teman nongkrong tersebut digawangi oleh lima orang yaitu Deny Surya, penabuh drum; Brozio Orah, basis; Agung Kertiyasa, keyboardist; Wis, gitaris; dan Taofiq Hidayah sebagai vokalis.

Deny Surya mengaku bersama Hydra lah untuk kali pertama ia membuat lagu hasil karya sendiri pada masa itu. Karya yang bertajuk ‘Sendiri’ tersebut dibawakan ulang oleh Hydra setelah putus kontrak dengan label terdahulu.

“Sendiri itu lagu yang saya tulis tahun 1999, dulu ada masalah kontrak di label, jadi kita rekam ulang, terus dikeluarkan lagi karena ingin menghargai karya kita supaya tidak terumbang ambing. Punya label bukan, kita bukan, jadi direkam ulang dan dikeluarkan,” ungkap Deny Surya kepada NusaBali.com dalam sebuah acara di Biaung, Denpasar, Minggu (7/8/2022).

Lagu tersebut bernuansa rock era tahun 1990-an sesuai dengan masa di mana lagu tersebut dilahirkan, dan dalam waktu dekat, Hydra akan mengeluarkan album mini berisi lima lagu yang diberi nama Evolution 2.

Kelima lagu tersebut dikemas dalam Bahasa Inggris, sebab, menurut Deny, era ketika lagu ‘Sendiri’ dibuat dan ketika lima sahabat itu bertemu lagi di masa sekarang terjadi banyak hal di antara mereka yang telah memengaruhi referensi dan seni bermusik masing-masing.

Oleh karena itu, album mini tersebut akan tampil dalam nuansa yang berbeda dari karya-karya sebelumnya.

Deny pun membocorkan salah satu dari lima tembang dalam album mini tersebut, yaitu River of Peace yang akan diramaikan dengan dua penabuh drum. “Salah satu lagunya namanya River of Peace. Di lagu itu ada kolaborasi dua drum, drumernya ada dua, saya kolaborasi sama satu teman saya,” jelas sound engineer andal kelahiran Denpasar itu.

Meskipun empat dari tembang di album mini Evolution 2 itu masih dirahasiakan Deny, ia memastikan bahwa para pendengar akan dapat menikmati versi pra-rilis dari lagu-lagu tersebut pada Kamis (18/8/2022) mendatang di Sanur Village Festival. *rat

Komentar