nusabali

Konser Online, Antida Music Production x estmovie Hadirkan Dialog Dini Hari

  • www.nusabali.com-konser-online-antida-music-production-x-estmovie-hadirkan-dialog-dini-hari

DENPASAR, NusaBali.com
Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menuntut seluruh sektor berpikir lebih kreatif, Antida Music Production berkolaborasi dengan estmovie menggelar acara pertunjukkan musik online melalui live streaming.

Di episode perdana acara pertunjukan musik daring ini yang berlangsung pada Sabtu (4/7) malam menghadirkan band kenamaan Dialog Dini Hari yang sekaligus juga menyiarkan acara ini secara langsung melalui kanal YouTubenya.

Adanya konser yang digelar melalui live streaming ini tak lepas dari situasi pandemi yang berpengaruh besar bagi pekerja seni, termasuk juga seniman musik. Di satu sisi, seni musik dapat berperan sebagai hiburan kepada masyarakat yang kini berada di situasi yang tak menentu. Hal ini diungkapkan oleh vokalis Dialog Dini Hari, Dadang SH Pranoto.

“Musik adalah healing. Pada situasi seperti ini tidak saja harus sehat secara jasmani tapi mental juga harus sehat. Musik adalah sebuah terapi yang dapat membantu untuk rileks di masa-masa yang penuh kekhwatiran dan kecemasan. Melalui musik yang kami ciptakan ini, kami ingin menghibur mereka yang tetap di rumah saja,“ ujar Dadang SH Pranoto.

Juga, pihak Antida Music Productions selaku penyelenggara konser online ini mengungkapkan bahwa pihaknya terus berusaha untuk menjembatani dan menjadi wadah atau ruang berkreasi bagi para musisi. “Kita tetap bisa berkarya dengan menggunakan teknologi yang ada. Walau diselenggarakan melalui online, kita akan tetap menggarap pertunjukan musik ini dengan profesional tanpa mengurangi konteks sebuah pertunjukan. Baik dari tata panggung, setting sound serta lighting yang optimal. Yang membedakan hanya penonton yang tidak hadir secara langsung di acara. Penonton bisa menikmati pertunjukan musik ini dari rumah melalui layar komputer, laptop, maupun ponsel,” tambah Anom Darsana, pendiri Antida Music Productions.

Pertunjukan musik online ini disajikan secara apik melalui framing visual oleh estmovie. Dibawah naungan Erick Est, sutradara film kawakan di Bali, estmovie menyuguhkan sebuah pertunjukan yang mampu dinikmati dimanapun oleh khalayak masyarakat. “Jaman ini adalah jaman visual, dan sekarang semua menuju kesana. Mungkin suatu saat tidak ada lagi konser di luar dan semuanya akan konser melalui live streaming dengan menggunakan aplikasi media sosial apapun. Jadi, sudah saatnya kita bersiap dan menerima kondisi dengan kemajuan yang begitu pesat. Baik di bidang teknologi maupun visual. Namun, tentunya kita semua berharap keadaan akan segera pulih seperti semula, dan itu hanya sebuah harapan,” ungkap Erick Est, Director estmovie.

Dalam pertunjukan online yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 50 menit, Dialog Dini Hari yang digawangi oleh Dadang SH Pranoto pada vokal dan gitar, Brozio Orah pada bass, dan Deny Surya pada drum membawakan delapan lagu yang melantunkan melodi blues, folk dan ballad. Lagu-lagu yang dibawakan di antaranya Pralaya, Pelangi, Pohon Tua, Cahaya Perkasa, Hyena, Lengkung Langit dan dua lagu yang belum lama ini dirilis, yaitu Garis Depan dan Kulminasi II. Sederetan lagu yang ditampilkan dalam pertunjukan musik online ini, diharapkan dapat memberi semangat kepada penggiat seni untuk terus berkarya sekaligus dapat menghibur masyarakat di rumah.*cr74

Komentar