nusabali

Perseden Masuk Grup A Liga 3 Zona Bali

  • www.nusabali.com-perseden-masuk-grup-a-liga-3-zona-bali

DENPASAR, NusaBali 

 Perseden Denpasar masuk grup A Liga 3 Zona Provinsi Bali yang akan mulai digulirkan Minggu (14/8) di Stadion Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung.

Pada laga perdana, Tim Laskar Catur Muka akan berhadapan dengan Bintang Bali FC. Sementara itu pihak pengurus Askot PSSI Denpasar yang menaungi tim Perseden, menyebut jika tim yang tergabung di grup A merupakan lawan-lawan berat. Hal itu diakui Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya, didampingi pengurus lainnya Made Witarka, Selasa (9/8). 

Menurut pria yang biasa disapa Gur Pur, di grup A Perseden bersaing dengan Bintang Bali FC, Sulut Bali FC, Singaraja ZFP, dan Putra Tresna. Usai menghadapi Bintang Bali FC, pada laga kedua Perseden Denpasar akan ketemu Putra Tresna pada Minggu (21/8), kemudian ditugguSingaraja ZFP pada Kamis (25/8), dan sebelum jumpa Sulut Bali FC, Selasa (30/8). Sementara tim yang tergabung di grup B yakni PS Jembrana, PS Badung, ACL Academy, Putra Angkasa, dan Bharata Bali FC.  Sedangkan tim yang tergabung di grup C dihuni Tunas Muda Ubud Gianyar, Perst Tabanan, Semarapura United, PSAD Udayana, dan Pro Kundalini. Total ada 15 tim ambil bagian pada kompetisi Liga 3 Zona Bali. 

"Ada tiga lapangan yang digunakan babak penyisihan, grup A tuan rumahnya Bintang Bali FC menggunakan Stadion Yoga Perkanthi Jimbaran, PS Jembrana grup B menggunakan Stadion Pecangakan Negara, dan Perst Tabanan di grup C menggunakan Stadion Debes Tabanan. 

Gus Pur yang juga guru bahasa Inggris menambahkan untuk tim Perseden akan diperkuat Tim Porprov Denpasar yang selalu manajer Made Dyatmika. Untuk tim Porprov Denpasar yang akan turun di Liga 3 nanti diarsiteki I Made Pasek Alit, Asep Tri Wahono, Ary Wandira, dan Ngurah Arya mantan pemain Bali United. 

"Kami tanpa target di Liga 3, karena murni mematangkan dan meningkatkan jam terbang pemain. Ini perlu dilakukan agar di Porprov nanti semakin mantap," tegas Gus Pur. 

Sementara itu manajer tim Perseden  Made Dyatmika mengungkapkan menurunkan tim Porprov di Liga 3, harapannya pemain yang akan diturunkan lebih matang saat tampil di pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota, karena target Askot PSSI Denpasar fokus meraih medali emas di Porprov. "Kita main lepas saja di Liga 3 Zona Bali. Sebab gol yang ingin diraih adalah di Porprov nanti," kata Made Dyatmika. 

Sementara itu, tim Denpasar sudah memiliki tim definitif terdiri dari 24 pemain sejak dibentuk dua bulan lalu. Semuanya pemain kelahiran maksimal 1 Januari 2002. "Di Liga 3 merupakan jembatan atau ajang uji coba juga bagi tim kami untuk lebih mensolidkan tim terutama dalam sisi kekompakan di Porprov," kata Made Dyatmika. 

Humas Askot PSSI Denpasar, Dewa Gede Rai menambahkan Askot PSSI Denpasar tetap berupaya menggelar maupun mengikuti kegiatan sepakbola di tengah keterbatasan. Kata dia, tujuannya untuk meningkatkan prestasi, terutama menyambut Porprov untuk prestasi maksimal. *dek

Komentar