nusabali

Menang Tipis, Persija Tak Puas

Bhayangkara Seri Lagi, Persikabo Atasi Dewa United

  • www.nusabali.com-menang-tipis-persija-tak-puas

BEKASI, NusaBali
Persija Jakarta memetik kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023, usai melibas Persis Solo 2-1, dalam laga pekan kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7).

Pada laga itu, Persija memainkan striker baru asal Bahrai, Abdulla Yusuf. Masuk pada babak kedua, dan Abdulla gagal mencetak gol debut.

Pelatih Thomas Doll memainkan formasi tiga bek. Riko Simanjuntak bermain sebagai shadow striker, ditemani Hanno Behrens sebagai gelandang serang. Behrens dan Frengky Missa mencetak gol Persija. Sedangkan Persis membalas melalui Samsul Arif.

Kemenangan itu yang pertama bagi Persija, setelah pada laga perdana kalah Bali United. Sedangkan bagi Persis menjadi kekalahan kedua beruntun.

Pelatih Persija Thomas Doll tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 2-1 atas Persis.  Doll menyebut Persija sebenarnya dapat mencetak banyak gol pada babak pertama. Adapun pada babak kedua, timnya melakukan kesalahan dan memberikan Persis mencetak gol.

"Tim ini kemudian berhenti menguasai bola pada babak kedua dan memberi kesempatan pada lawan. Banyak kesalahan pada sisi serangan maupun bertahan," ucap pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Persik Kediri bermain 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya, Minggu (31/7) sore. Persik mencetak gol lebih dulu pada menit 14' melalui penalty Renan Silva. Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan saat eks pemain Persik, Youssef Ezzejjari, menyamakan kedudukandi menit 36'.

Bhayangkara FC mampu mencetak gol lewat sundulan Anderson Salles, tapi wasit menganulirnya karena terjadi offside. Skor 1-1 pada akhirnya tak berubah hingga akhir pertandingan.

Sedangkan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Persikabo 1973 mengalahkan Dewa United 3-1.  Hasil itu membuat Laskar Padjadjaran meramaikan persaingan di papan atas. Dua dari tiga gol Persikabo dicetak Dimas Drajad dan satu gol lagi oleh Yandi Sofyan Munawar. Lalu Lucas Ramos menipiskan kekalahan Dewa United 3-1 3.

Tambahan tiga angka membuat Persikabo meraih enam angka dari dua laga. Mereka kini di urutan ketiga dan Dewa United di posisi ketujuh dengan tiga angka. *

Komentar