nusabali

DLH Segera Mulai Pekerjaan Penataan Taman

  • www.nusabali.com-dlh-segera-mulai-pekerjaan-penataan-taman

BANGLI, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli segera melakukan penataan taman di wilayah Kota Bangli.

Penataan taman dengan anggaran Rp 1,7 miliar lebih. Kadis Lingkungan Hidup Bangli, I Putu Ganda Wijaya mengatakan, penataan taman untuk mempercantik wajah kota Bangli. Sesuai rencana, penataan dari patung catuspata Bangli, patung Nara Singa, patung Adipura, dan pembuatan kolam di alun-alun Bangli.

Ganda Wijaya mengatakan, kegiataan penataan taman telah melalui proses tender. Rencananya, Kamis (28/7) hari ini tanda tangan kontrak dengan CV Bunga Arum sebagai pemenang tender. “Nilai kontrak Rp 1,721 miliar. Masa pengerjaan selama 120 hari kalender,” jelas Ganda Wijaya, Rabu (27/7). Pekerjaan juga meliputi merapikan boulevard.

Mantan Kepala Bappeda Bangli ini menjelaskan, penataan taman di patung Adipura untuk mengoptimalkan fungsi taman masuk kota. Nantinya dibangun tempat untuk foto. Sedangkan di patung Nara Singa, kolam diganti dengan taman. Di alun-alun Bangli membangun air mancur di bundaran tiang bendera. Air mancur dilengkapi lampu hias. Penataan taman juga dilengkapi dengan pengadaan lampu strip dan lampu sorot. Lampu-lampu ini untuk mempertegas patung-patung di taman. “Kami pasang lampu taman, bukan untuk penerangan jalan,” tegas pejabat asal Kelurahan Bebalang Kecamatan Bangli ini. *esa

Komentar