nusabali

Kesiman Kertalangu Cukur Kupang Dewata 9-0

  • www.nusabali.com-kesiman-kertalangu-cukur-kupang-dewata-9-0

DENPASAR, NusaBali.com - Laga Kesiman Kertalangu kontra Kupang Dewata membuka Kompetisi Divisi I Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar, Senin (25/07/2022) sore. Hasilnya, Kesiman Kertalangu menggelontor 9 gol tanpa balas di gawang Kupang Dewata.

Dalam laga yang digelar di lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Denpasar, Kesiman Kertalangu sudah membuka gol di menit 5 lewat strikernya, panji. Berselang dua menit kemudian, tandem Panji di lini depan, Gede Surya, memperbesar keunggulan Kesiman Kertalangu ketika tendangan mendatarnya tidak bisa dihalau penjaga gawang Kupang Dewata, Soryo Waskito.

Tak puas dengan goal awal tadi, pada menit ke 10 dan 18, Panji, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Selanjutnya Komang Rama kembali menenggelamkan anak-anak Kupang Dewata, setelah pada menit 24 sontekan kerasnya menggetarkan gawang. 

Tak cukup sampai di situ, selang dua menit kemudian kapten Kertalangu, Wijaya, memperlebar jarak keunggulan dengan golnya di menit 26.  Lanjut Panji kembali menambah pundi gol di menit 30, membuat skor menjadi 7-0, dengan goalnya tersebut total Panji mencetak empat gol.

Dua gol terakhir dari pesta anak-anak Kertalangu ini dicetak kembali oleh kapten tim Wijaya menit 36 dan ditutup oleh Dimas dimenit 40, skor pun menjadi 9-0 pada babak pertama.  

Memasuki babak kedua Kesiman Kertalangu praktis bermain santai, Ditarik keluarnya jenderal lapangan tengah Kertalangu Lucky Adi Nugroho membuat tempo permainan sedikit melambat, tetapi hal ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Kupang Dewata. 

Beberapa kali Kupang Dewata yang dikomando Julio Brio mengancam gawang Kertalangu, tetapi sayang penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka gagal memperkecil keadaan. Hingga akhirnya peluit panjang babak kedua ditiup wasit Eko asal Denpasar, kedudukan tetap dengan skor telak 9-0 milik kemenangan Kesiman Kertalangu.

Pelatih Kesiman Kertalangu Chandra Sutrawan mengaku bersyukur dengan kemenangan telak anak asuhnya tersebut, mengingat apalagi ini baru pertandingan pertama. “ Terimakasih untuk para pemain yang telah tampil baik dan langsung tancap gas terutama di babak pertama, pertandingan ini memang kami menargetkan menang karena ini pertandingan awal,” ujarnya. 

Di lain pihak pelatih Kupang Dewata, Yared Absalom Bani mengatakan kurangnya persiapan dari timnya sebagai penyebab kekalahan tersebut, pihaknya mengakui dengan kekalahan telak ini menjadi introspeksi bagi timnya. “Semoga di pertandingan berikutnya kami dapat tampil lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu dari lanjutan Kompetisi Divisi Utama PSSI Denpasar yang telah berlangsung sejak Senin (18/7/2022) lalu, lanjutan pertandingan pada hari Senin (25/7/2022) sore yang digelar di lapangan Letda Made Pica, Sanur, Denpasar Selatan. Poska mengalahkan tim Serangan dengan skor 2-0 lewat pemain nomor punggung 18, Ega pada menit 62 dan 68. *aps




Komentar