nusabali

Bali United Permalukan Persib

  • www.nusabali.com-bali-united-permalukan-persib

Bagi saya pertandingan ini merupakan ajang yang bagus untuk menghadapi kompetisi yang akan dimulai minggu depan

BANDUNG, NusaBali

Luar biasa Bali United. Ya, Irfan Bachdim dkk tampil lepas dan taktis saat mengalahkan Persib Bandung 2-1, pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4) petang.

Skuat Serdadu Tridatu tak gentar menghadapi tim bertabur bintang. Bahkan dua nama besar Premier League, Michael Essien dan Carlton Cole, tak menciutkan nyali bertarung anak asuh Hans Peter Schaller.  Bahkan winger Bali United Yabes Roni sempat terlibat bentrok dengan Michael Essien. Pertandingan pun sempat terhenti beberapa menit.

Pemain  Bali United memberi "efek kejut" bagi Atep dkk dengan permainan agresif ke lini pertahanan tuan rumah.Coach Hans Peter Schaller mengaku senang atas kemenangan melawan Persib dan puas atas performa pemain Bali United. Dia tahu, Persib tim tangguh, apalagi bermain di hadapan suporter sendiri. Karenanya meskipun hanya bertajuk pertandingan persahabatan, Bali United tetap melakukan persiapan secara maksimal.

"Bagi saya pertandingan ini merupakan ajang yang bagus untuk menghadapi kompetisi yang akan dimulai minggu depan," kata Hans Peter. Bali United merespon kick off  dengan permainan cepat dan tajam. Pada menit keempat, Bali United sudah memperoleh peluang emas lewat Irfan Bachdim yang lolos dari kawalan bek Persib. Umpan kepada striker Sylvano Comvalius yang berhadapan dengan kiper Persib, M Natshir,  gagal menjadi gol. Tendangannya diblok Natshir.

Di menit ke-13, Irfan membuat publik tuan rumah "terdiam". Irfan sukses mencetak gol bagi timnya. Berlari cepat mengalahkan bek Vujovic,  Bachdim melepaskan tendangan keras yang gagal kiper Persib. Bali United unggul 1-0.

Bali United kembali mendapat peluang emas pada menit ke-30. Umpan Hasyim Kipuw dari sisi kiri pertahanan Persib gagal dimanfaatkan Comvalius. Tendangannya melambung di atas gawang Persib. Babak pertama berakhir untuk keunggulan 1-0 bagi Bali United.

Pada babak kedua, pemain baru Persib Michael Essien diturunkan pelatih Djadjang Nurdjaman. Essien menggantikan Angga Febrianto. Otomatis Persib tampil tanpa striker murni.

Pada menit-menit awal babak kedua, Bali United memperoleh peluang pertama via Irfan Bachdim yang mengirim umpan lambung Comvalius. Namun lagi-lagi gagal, sundulannya masih melambung.

Gawang Persib kembali kebobolan pada menit ke-67. Dari serangan balik yang cepat, Yabes Roni berhasil mencetak gol. Bali United pun unggul 2-0.

Pada menit ke-72, pertandingan sempat terhenti. Hal itu karena pencetak gol kedua Bali United, Yabes Roni menendang bola ke arah Essien dengan keras. Essien berusaha mengejar Yabes Roni. Namun, rekan sesama tim berhasil mencegahnya.

Persib mencetak gol ke gawang Bali United lewat tendangan Maitimo pada menit ke-87. Dia memanfaatkan umpan Carlton Cole. Dengan kaki kanan, Maitimo menaklukkan gawang I Made Wardana. Namun waktu yang tersisa tidak cukup bagi Persib menyamakan kedudukan. Hingga akhir laga Bali United pun menang 2-1.  *dek

Komentar