nusabali

Dandim Gianyar Panen Hortikultura di Sanggar Paripurna

  • www.nusabali.com-dandim-gianyar-panen-hortikultura-di-sanggar-paripurna

GIANYAR, NusaBali
Dandim 1616/Gianyar Letkol InfHendra Cipta memanen tanaman hortikultura di Sanggar Seni Paripurna, Desa Bona Kecamatan Blahbatuh, Rabu (20/7).

Dandim didampingi pemilik Sanggar Seni Paripurna I Made Sidia dan sejumlah anggota Sanggar.  Panen ini karena bibit tanaman bantuan dari Kodim Gianyar, ditanam beberapa waktu untuk tujuan ketahanan pangan. Harapannya dengan kerja sama antara Kodim 1616/Gianyar dan Sanggar Seni Paripurna, akan semakin mempererat hubungan tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI – rakyat. Selain itu, untuk memperkenalkan sistem pola tanam hortikultura menggunakan polybag kepada masyarakat "Panen hortikultura jenis polybag berupa 50 buah terong, pokcay dan tanaman hidroponik 10 unit hasil demplot hortikultura Kodim 1616/Gianyar bekerja sama dengan sanggar," jelas Dandim.

Pemilik Sanggar Seni Paripurna I Made Sidia, mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Karena secara tidak langsung akan memberikan pembelajaran tentang bagaimana menggunakan sistem pola tanam hortikultura, menggunakan polybag. "Hasilnya bisa kita lihat sendiri, bibit tanaman tumbuh sedemikian subur," ujarnya.

Dikatakan, Sanggar Seni Paripurna dan Kodim 1616/Gianyar sudah sering berkerja sama, baik di bidang seni maupun bidang teritorial guna mendukung kegiatan Kodim 1616/Gianyar. Dia berharap ke depan kerja sama seperti ini agar lebih di tingkatkan.*nvi

Komentar