nusabali

Lomba HUT RI di Tabanan Belum Tergambar

  • www.nusabali.com-lomba-hut-ri-di-tabanan-belum-tergambar

TABANAN, NusaBali
Kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI pada  17 Agustus di Tabanan belum tergambar.

Pemkab Tabanan masih akan melaksanakan rapat membahas perihal tersebut. Sekda Tabanan, Gede Susila mengaku belum ada pertemuan dengan bagian tata pemerintahan untuk menyelenggarakan acara 17 Agustus di Tabanan termasuk lomba gerak jalan. "Belum ada pertemuan dengan tapem (tata pemerintahan) apa yang mau dilaksanakan," ujar Susila, Minggu (17/7).

Meskipun dia mengakui dilihat dari kondisi sekarang celah untuk menyelenggarakan kegiatan sudah sedikit diberikan ruang. Hanya saja berkaitan dengan rentetan kegiatan masih akan memanggil bagian tata pemerintahan. "Besok (hari ini) kami akan panggil, apa saja masukan kegiatan yang akan dilaksanakan," terang mantan Kadisdik Tabanan ini.

Sementara itu lomba gerak jalan di Tabanan lama tak terdengar. Terakhir lomba dilaksanakan tahun 2016 oleh Kecamatan Marga. Saat itu banyak peserta dari jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK pingsan, bahkan ada yang sampai dilarikan ke rumah sakit.

Selain lomba gerak jalan, biasanya Pemkab Tabanan untuk meriahkan HUT RI melaksanakan lomba antar OPD, seperti lomba talenta, lomba sepakbola, dan lomba tarik tambang. Namun dua tahun sebelumnya lomba tersebut tak digelar karena kasus Covid-19 meningkat dan adanya larangan untuk membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan. *des

Komentar