nusabali

Dinas PMPT-SP Gelar Bimtek Perizinan

  • www.nusabali.com-dinas-pmpt-sp-gelar-bimtek-perizinan

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPT-SP) Klungkung menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha, di Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (15/7).

Kegiatan ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Kepala Dinas PMPT-SP Klungkung I Made Sudiarta Jaya menyampaikan bimtek dan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko ini digelar dalam rangka kegiatan pembinaan pelaksanaan penanaman modal melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik fasilitasi penanaman modal Tahun Anggaran 2022. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dalam mengurus izin dan cara mengoptimalkan aplikasi pelaporan penanaman modal.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan penyelesaian permasalahan perizinan dan pengawasan perizinan berusaha. Sementara kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang. "Semoga setelah kegiatan bimtek ini nantinya pengusaha bisa lebih mengetahui cara-cara menginput pelaporan kinerja penanaman modal dengan baik," harap Sudiarta Jaya.

Bupati Suwirta meminta kepada pengusaha harus taat kepada aturan pemerintah, seperti taat mengikuti perizinan maupun kewajiban membayar pajak. "Bagi pengusaha yang belum mengurus izin supaya segera mengurus izin usahanya dan kewajiban membayar pajak juga harus ditaati," ujar Bupati Suwirta.

Perizinan dalam berusaha itu sangat penting, bagi yang belum mengurus izin segera urus izinnya dengan niat yang tulus agar nantinya tidak terjadi permasalahan. "Selain itu, gunakan aplikasi angka pelaporan yang sudah tersedia, dan ikuti bimtek ini dengan baik," kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar