nusabali

HUT ke-76 Bhayangkara, Personel TNI di Bali Sambangi Markas Polisi

Ucapkan Selamat, Ikut Nyanyi dan Makan Bareng

  • www.nusabali.com-hut-ke-76-bhayangkara-personel-tni-di-bali-sambangi-markas-polisi
  • www.nusabali.com-hut-ke-76-bhayangkara-personel-tni-di-bali-sambangi-markas-polisi

Sinergitas TNI-Polri merupakan suatu kekuatan yang harus dijaga bersama-sama serta solid dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

DENPASAR, NusaBali
HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli diperingati meriah oleh seluruh personel Polri dari Sabang sampai Merauke. Dukungan terhadap Polri untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pun berdatangan. Hal itu ditandai dengan banyaknya karangan bunga yang dikirimkan masyarakat ke kantor-kantor polisi. Sementara di Bali ada hal menarik, yakni aparat TNI yang mendatangi kantor polisi di setiap Polsek untuk memberikan ucapan selamat. Tidak hanya sekadar ucapan selamat, aparat negara dari dua institusi ini pun tampak akrab. Mereka bernyanyi, joget, dan makan bareng dengan penuh keakraban.

Seperti yang dilakukan Danramil 1611-08/Kuta Selatan Kapten Arm I Nyoman Sarjana bersama anggotanya datang menyambangi Mapolsek Kuta Selatan. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yogha. Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Sarjana mendoakan institusi Polri semakin jaya. Selain itu Danramil berharap sinergitas Polri dengan TNI semakin baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Kiranya kerjasama di lapangan tetap terjaga, berbagai informasi apapun yang ada di lapangan agar sama-sama saling tukar informasi demi mengantisipasi kerawanan di wilayah Kuta Selatan," harap Kapten Nyoman Sarjana.

Harapan yang sama disampaikan Kapolsek Kuta Selatan Kompol Ketut Sugiarta Yogha. Kapolsek mengaku kegiatan saling kunjungi sudah dilakukan setiap tahun. Sinergitas TNI-Polri merupakan suatu kekuatan yang harus dijaga bersama-sama serta solid dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

"Meskipun ini terus dilakukan setiap tahun, tetapi saya merasa ini adalah kejutan. Ini wujud soliditas antara Polri dan TNI khususnya di Kuta Selatan," ungkap Kapolsek.  Hal serupa juga terjadi di Polsek Kuta yang dikunjungi oleh Danramil 1611-03/ Kuta Mayor Armed I Putu Arimbawa bersama anggota. Di Polsek Denpasar Selatan dikunjungi oleh Danramil 1611-02 Denpasar Selatan Mayor CHB (K) Ni Wayan Sunartini. Demikian halnya di Polsek lainnya.

Sementara Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai kejutan HUT Bhayangkara diberikan dari personel TNI Angkatan Udara (AU). Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi bersama puluhan anggotanya datang memberikan ucapan selamat HUT ke-76 Bhayangkara.

“Kami beserta seluruh anggota mengucapkan terima kasih kepada bapak Danlanud bersama anggota yang telah hadir dan memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara, semoga ke depan kita terus dapat saling bersinergi dan menjaga kebersamaan serta kerjasama dalam menjaga keamanan khususnya di Bandara Ngurah Rai,” ungkap Kapolres Bandara Ngurah AKBP Ida Ayu Wikarniti. *pol

Komentar