nusabali

Optimis Tarung di Pemilu 2024

PKP Gianyar Lengkapi SKT ke Kesbangpol

  • www.nusabali.com-optimis-tarung-di-pemilu-2024

GIANYAR, NusaBali
Ketua DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Gianyar, Ngakan Ketut Putra optimis partainya akan tarung sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Karena seluruh persyaratan untuk verifikasi parpol ke KPU sudah tidak ada masalah. Pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 29 Juli-13 Desember 2022 mendatang. Ngakan Putra menyebutkan seluruh persyaratan verifikasi sudah lengkap. “Saat ini PKP tinggal mendaftar saja ke KPU,” ujar Ngakan Putra saat melengkapi Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gianyar, Kamis (30/6).

Ngakan Putra yang juga Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar ini menjelaskan, pendaftaran SKT ke Kesbangpol dilakukan karena pergantian nama partai dan perubahan pengurus. Kata dia, telah terjadi perubahan nama dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi PKP. Pendaftaran SKT dilakukan sebagai syarat verifikasi KPU untuk Pemilu 2024. “PKP telah mendaftar SKT ke Kesbangpol. Ini dalam melengkapi persyaratan verifikasi partai untuk Pemilu 2024. Pendaftaran SKT kami lakukan karena ada perubahan nama partai, dulu PKPI sekarang PKP. Struktur pengurus juga baru,” ujar Ketua Tim Pemenangan SBY-JK Kabupaten Gianyar di Pilpres 2004 ini.

Ngakan Putra pun menegaskan struktur kepengurusan telah terisi dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa. Bahkan, struktur di level kabupaten dan desa ini terisi penuh. “Pengurus di kecamatan sudah lengkap. Seluruh desa se Gianyar juga sudah. Disamping kelengkapan secara internal, kita juga sudah memenuhi persyaratan administrasi. Baik domisili kantor, status kantor, dan KTA (Kartu Tanda Anggota) kita sudah 1.000 lebih,” ujar politisi asal Kelurahan/Kecamatan Gianyar ini.

Sementara untuk target Pemilu 2024 yang diawali Pemilihan Legislatif (Pileg), Ngakan Putra mengatakan optimis membentuk satu fraksi di DPRD Gianyar. “Melihat animo masyarakat, kita targetkan satu dapil satu kursi, atau minimal bisa membentuk satu fraksi di DPRD Gianyar,” tegas politisi berbadan jangkung ini.

Ngakan Putra mengatakan, target tersebut tidak muluk-muluk. Sebab, kader yang direkrut merupakan tokoh muda dan para pengusaha. Pihaknya juga menggandeng sejumlah mantan anggota dewan. “Power kami nanti berasal dari antusias masyarakat, figur orang yang duduk di PKP. Mulai generasi muda, pengusaha hingga beberapa mantan dewan,” ujarnya.

Sementara Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Gianyar, Anak Agung Wisnu mengatakan, selain PKP ada tiga partai yang menyerahkan SKT ke Kesbangpol Gianyar. “Sudah tiga partai, semuanya partai baru. Partai Garuda, Partai Buruh dan Partai Mas. Pendaftaran SKT wajib dilakukan jika terjadi perubahan di partai, sebab ini salah satu syarat verifikasi di KPU,” tegas Wisnu. *nvi

Komentar