nusabali

Sandhy Sondoro dan Ponki Barata Tampil di Sanur

Surya Sewana Road to Sanfest 2022

  • www.nusabali.com-sandhy-sondoro-dan-ponki-barata-tampil-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Setelah vakum selama dua tahun, ajang Sanur Village Festival  atau dikenal juga dengan nama Sanfest bakal digelar kembali pada 17-21 Agustus mendatang.

Namun sebelum event utama tersebut, sejumlah event akan menjadi ajang ‘pemanasan’ .  Terdekat adalah event Surya Sewana yang akan digelar selama tiga hari, 1-3 Juli 2022.  

Event yang dilangsungkan di Kebun Terbuka Griya Santrian Resort Sanur ini dinilai pas sebagai ajang sebelum event utama Sanfest 2022 kembali digelar dua bulan ke depan. Dua artis nasional, Sandy Sondoro dan Ponki Barata, pun  siap menghibur penonton. “Sandy tampil hari Sabtu (2/7), Ponki di hari Minggu (3/7),” kata Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Ketua Sanfest 2022, Rabu (29/6).

Bukan hanya dua penyanyi ini saja yang meramaikan Surya Sewana. Musisi kebanggaan Bali, Balawan, bersama Batuan Ethnic yang baru saja membius ribuan penonton di Malaysia juga akan tampil. Dari data band yang akan performance, juga ada Crazy Horse, Allien Child, Bali Bosa Band, Astera, Sound of Mirror, Jampiro Band, Gus Agung Gotama, Soulfood, dan penampil lainnya. “Road to Sanfest 2022 mengusung tema Surya Sewana sebagai bentuk rasa syukur atas pulihnya kembali denyut nadi kehidupan pariwisata di Bali dan hadirnya kembali aktivitas kreatif masyarakat,” kata Gusde, sapaan Ida Bagus Gede Sidharta Putra.

Acara selama tiga hari itu pun disambut gembira oleh Ketua Bali MICE Forum, Putu Gede Wiwin Gunawasika. Disebutkan bahwa sejak pelonggaran protokol kesehatan pada masa pandemic Covid-10, sejumlah event sudah marak digelar di Bali. Namun baru sedikit pelaku jasa event organizer (EO) yang terimbas. “Dominasi justru dari luar Bali, karena itulah event Surya Sewana ini sangat bagus untuk membangkitkan perekonomian Bali,” ujarnya.

Karena itu Wiwin terlihat antusias ikut mendukung pelaksanaan event di Sanur tersebut. “Konsep yang diusung dalam event ini adalah intimate. Pengisi acara akan lebih dekat dengan penonton. Ini juga mengikuti tren saat ini,” kata Wiwin.

Seperti halnya suguhan Sanfest, program yang disajikan dalam Surya Sewana antara lain musik, pertunjukan budaya, bazaar culinary, fashion show, sunrise yoga, creative art, talkshow, dan art exhibition.  Rangkaian Surya Sewana sendiri sudah digelar pada Rabu malam dengan pameran lukisan ‘Pijar Berpendar’ di Griya Santrian Gallery yang berlangsung selama dua bulan. Selain itu ada dua mata acara yangmenjadi bagian dari Sanfest bagi para penghobi otomotif dan olahraga lari yakni Sanur Motor Show di Pantai Mertasari 8-10 Juli 2022 serta Night Light Fun Run pada 6 Agustus 2022.

Sementara itu untuk mengontrol kerumuman massa, maka pengunjung Surya Sewana dikenakan tiket masuk. Dikutip dari e-poster Surya Sewana,  tiket masuk presale Rp 35.000 untuk kunjungan sehari atau tiket terusan untuk tiga hari Rp 100.000, sedangkan pembelian tiket reguler di tempat Rp 50.000 per hari. “Surya Sewana Road to Sanfest 2022 diharapkan dapat mengobati kerinduan pengunjung yang sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19 seraya menunggu acara puncak Sanfest pada Agustus 2022 mendatang,” pungkas Gusde.*mao

Komentar