nusabali

PLJTS Dipasang di Desa Kutuh Kuta Selatan, Awali Program Sinar Surya Nusantara

  • www.nusabali.com-pljts-dipasang-di-desa-kutuh-kuta-selatan-awali-program-sinar-surya-nusantara

MANGUPURA, NusaBali.com – Kawasan Desa Kutuh, Kuta Selatan, kini lebih nyaman dilewati pada malam hari dengan berdirinya sejumlah lampu penerangan lampu jalan tenaga surya (PLJTS).

Pemasangan tahap pertama, dari 15 PLJTS ini dilaksanakan pada Jumat (24/6/2022) siang. Lampu-lampu yang sangat membantu memberi rasa aman dan kenyamanan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR)  dari PT Isis Megah Mandiri (IMM)  selaku kontraktor pelaksana untuk wilayah Bali dan Indonesia Timur bekerjasama dengan PT Rareta Sinergi Solusion (RSS) Jakarta) selaku kontraktor utama.

“Untuk Bali direncanakan sebanyak 1.000 PLJTS. Dan sebagai langkah awal kami memilih pemasangan di Desa Kutuh,” kata Direktur PT Isis Megah Mandiri, Rosmi Irwan.

Program yang disebut sebagai ‘Sinar Surya Nusantara’ ini merupakan bagian dari  rencana pemasangan PLJTS di 15.000 titik  di Indonesia bagian Timur. “Harapan kami dengan dipasangnya PLJTS ini bisa semakin menggerakkan pariwisata di Pulau Dewata,” kata Rosmi.

Sementara itu Direktur PT Rareta Sinergi Solusion, Suprapto, menjelaskan, program PLJTS di Bali ini merupakan  proyek percontohan dan bentuk dukungan menggerakkan perekonomian Bali. “Dengan terpasangnya PLJTS di Desa Kutuh saat ini, akan menjadikan keamanan dan aktivitas di malah hari, sehingga membangkitkan roda perekonomian,” kata  Suprapto.

Atas program CSR ini, Perbekel Desa Kutuh Wayan Muda menyampaikan terima kasih atas bantuan PLJTS tersebut. “Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih karena PLJTS ini sangat bermanfaat dalam mendukung kepariwisataan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Arjana yang juga hadir dalam launching menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada  PT IMM dan PT Rareta Sinergi Solusion. 

“Mudah-mudahan, dengan bantuan CSR ini, objek-objek wisata di Badung menjadi semakin terang sesuai tagline Sinar Surya Nusantara, sehingga objek wisata di Badung menjadi lebih terang dan menarik dikunjungi,” kata IB Gede Arjana.

Turut hadir dalam launching PLJTS owner Pabrikan Lampu Exaled Abi Rina Chan, dan Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta. 

Komentar