nusabali

SSB Putra Surapati Rebut Piala Kapolda Bali

  • www.nusabali.com-ssb-putra-surapati-rebut-piala-kapolda-bali

DENPASAR, NusaBali
Tim SSB Putra Surapati Pasuruan Jawa Timur meraih Piala Kapolda Bali untuk Kelompok Umur 14 tahun.

Pada final turnamen sepakbola usia dini KBPP Polri Bali 2022 itu, Putra Surapati mengalahkan SSB Garuda Bhayangkara Bali lewat adu penalti 4-3,  di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar, Minggu (12/6).

Sedangkan posisi ketiga ditempati SSB Garuda Muda Bali Putih dan pemenang harapan disabet SSB Garuda Muda Bali Biru. Selain juara, salah satu pemain SSB Putra Surapati juga terpilih sebagai pemain terbaik KU-14 atas nama Agung Putra.

Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu Putra sangat mengapresiasi turnamen yang berjalan sukses dan lancar. Dia berharap turnamen usia dini agar terus berlanjut setiap tahun, terutamaan saat menjelang peringatan hari Bhayangkara.

Danu Putra juga berharap turnamen tahun depan saat seremonial agar dibuatkan panggung, sehingga saat penyerahan piala dan medali agar mirip kompetisi Liga 1. Menurutnya, kegiatan pun tampak lebih meriah dan mewah, dengan penataan yang profesional.

Sementara itu Ketua DPD KBPP Polri Bali I Dewa Agung Christos Sugandha Putra mengakui banyak mendapat apresiasi dari peserta dengan suksesnya turnamen yang digulirkan sejak Jumat (1/6) dan berakhir  Minggu (12/6).

"Kami tidak menyangka akan animo peserta, apalagi support Kapolda Bali yang tinggi dengan memberikan dana pembinaan Rp 53.250.000," kata Dewa Sugandha Putra, yang juga penanggungjawab turnamen.

Dewa Sugandha Putra mengatakan, ke depannya sangat optimistis penyelenggaraan turnamen usia dini, terutama menyambut turnamen Gubernur Bali Cup,  yang dipercayakan Gubernur Bali Wayah Koster kepada pengurus KBPP Polri Bali dalam penyelenggaraan dan Piala Kapolda Bali Cup.

Sementera Kejuaraan KBPP Polri Bali mempertandingkan lima kelompok umur (KU), masing-masing KU-8 diikuti lima tim, KU-10 diikuti 7 tim, KU-11 diikuti 7 tim, KU-12 diikuti 8 tim, dan KU-14 diikuti 8 tim. Pada hari pertama pembukaan dipertandingankan KU 8 dan KU 12 di Lapangan Arga Coka Pegok Sesetan, dan KU 14 di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya dan Lapangan Kapten Japa Desa Kertalangu. *dek

Komentar