nusabali

SLBN 2 Denpasar Gelar Pameran Kewirausahaan

Dirangkai Acara Pelepasan Siswa

  • www.nusabali.com-slbn-2-denpasar-gelar-pameran-kewirausahaan

DENPASAR, NusaBali
SLB Negeri 2 Denpasar menggelar pameran proyek kewirausahaan di halaman sekolah setempat di Jalan Pendidikan Nomor 26, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, 30-31 Mei 2022.

Kegiatan tersebut serangkaian acara pelepasan siswa kelas XII SMALB. Berbagai hasil karya siswa SLBN 2 Denpasar yang dipamerkan di antaranya berupa karya seperti gelang, aksesoris, hingga pakaian yang didesain dan dijahit sendiri oleh siswa. Kesemuanya bisa dilihat pada pameran dan bagi yang berminat bisa membeli.

Kepala Sekolah SLBN 2 Denpasar Ni Wayan Rapiyanti SPd, menyampaikan digelarnya pameran karya siswa pada rangkaian pelepasan siswa bertujuan untuk memotivasi para murid untuk terus berinovasi dan berkreasi. Apalagi, SLBN 2 Denpasar berstatus sebagai sekolah penggerak.

“Tujuannya untuk memotivasi siswa bisa menciptakan sesuatu, supaya bisa lebih mandiri,” kata Rapiyanti, Senin (30/5). Rapiyanti mengungkapkan, karya yang dibuat siswanya sekaligus merupakan bagian dari program yang dikerjakan sekolahnya sebagai sekolah penggerak. Selain program kewirausahaan, dua program lainnya yang diikuti sekolahnya yakni pengolahan sampah, dan membuat gerakan senam.

Gerakan senam yang diciptakan siswa SLBN 2 Denpasar tersebut juga akan ditampilkan pada acara pelepasan siswa. Acara pelepasan siswa kelas XII SMALB dilangsungkan pada Selasa (31/5) hair ini. Sebanyak 10 orang siswa akan dilepas setelah berhasil lulus mengikuti ujian. Menariknya 2 orang siswa sudah dinyatakan diterima bekerja pada salah satu hotel tempat mereka menjalani magang selama ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SLBN 2 Denpasar Luh Made Suriwati SSi, MSi, MPd, menuturkan pihaknya selama ini memang bekerjasama dengan penyalur tenaga kerja khusus difabel DNetwork. Dari kerjasama tersebut para siswa khususnya kelas XII bisa mengikuti program magang selama 6 bulan.  “Siswa yang akan lulus itu kita berikan mereka persiapan keahlian,” ujar Suriwati. *cr78

Komentar