nusabali

Dua Camat Peringkat Teratas

Seleksi JPT Pratama Pemkab Buleleng

  • www.nusabali.com-dua-camat-peringkat-teratas

Hasil seleksi akan dimintakan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Khusus jabatan Kadisdukcapil, akan menjalani tes wawancara langsung dari Dirjen Dukcapil Kemendagri,

SINGARAJA, NusaBali
Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Lingkup Pemkab Buleleng telah menetapkan tiga besar peserta seleksi, pengisian tiga jabatan yang kosong. Dua camat diantaranya menduduki peringkat teratas dua jabatan tinggi yang dilelang. Keduanya yakni Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka dan Camat Gerokgak Made Juartawan.

Camat Riang berhasil menduduki peringkat teratas pada jabatan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A). Sebelumnya jabatan ini diincar oleh lima orang peserta seleksi. Namun setelah dilakukan tahapan seleksi dua orang peserta terpental. Setelah Camat Riang Pustaka di posisi pertama disusul di peringkat kedua  oleh I Made Suwitra Yadnya yang masih aktif sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Lalu di posisi ketiga Ni Putu Sri Sundariani yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Camat Buleleng.

Satu camat lainnya yang juga menduduki peringkat teratas hasil seleksi JPT Pratama yakni Camat Gerokgak Made Juartawan. Dia melamar pada jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng, bersama tiga peserta lainnya. Made Juartawan di atas Ida Ayu Pancani Yuliati, Sekretaris Dinas Kebudayaan Buleleng. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Ida Bagus Widia yang masih menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Buleleng.

Sementara itu untuk jabatan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Buleleng, peserta seleksi yang menduduki posisi puncak yakni Made Era Oktarini yang masih aktif menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng. Lalu di posisi kedua ada Gede Sumartana Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Buleleng, disusul Ketut Susesni Indrawati Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Buleleng pada posisi ketiga.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa, Senin (30/5), mengatakan tiga besar ditentukan setelah tahapan seleksi pansel JPT Pratama Kabupaten Buleleng selesai. Selanjutnya hasil seleksi ini akan dimintakan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Hasil ini akan dibawa ke KASN untuk dimintakan rekomendasi. Setelah ini masih ada satu seleksi lagi khusus yang melamar jabatan Kadisdukcapil. Nanti tiga besar akan menjalani tes wawancara langsung dari Dirjen Dukcapil Kemendagri,” ucap Wisnawa.

Wisnawa menambahkan tambahan seleksi ini khusus dilakukan untuk pejabat Disdukcapil. Pansel JPT Pratama Buleleng mengaku akan mengejar jadwal wawancara Dirjen Capil, sehingga pelantikan untuk tiga jabatan lowong bisa dilaksanakan bersamaan. “Kami target semua tahapan seleksi sudah selesai akhir Juni ini. Untuk wawancara Dirjen Capil akan kami kejar ke Jakarta,”imbuh mantan Sekwan DPRD Buleleng. *k23

Komentar