nusabali

29 Tim Voli Siap Bersaing di Bupati Karangasem Cup

  • www.nusabali.com-29-tim-voli-siap-bersaing-di-bupati-karangasem-cup

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 29 klub bola voli putra dan putri siap bertarung pada Kejuaraan Bupati Karangasem Cup 2022, pada 1-21 Juni di GOR Gunung Agung Amlapura.

Dari 29 klub, 25 diantaranya tim voli putra yang lolos kualifikasi zona kecamatan.  "Untuk putra yang lolos adalah tim voli terbaik di tiap kecamatan. Mereka melenggang ke putaran final Bupati Cup 2022, setelah menjadi terbaik di zona kecamatan," kata Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, Minggu (29/5).

Menurut Suastika, tim yang melewati tahapan kualifikasi Bupati Cup yakni untuk Kecamatan Abang terdiri dari tim Portuna Ababi, COC, Obor, Porsadu Kesimpar, Bukal Mas, Porket, dan Amoeba Desa Nawa Kerti. Sedangkan Kecamatan Selat, Bandem, dan Kecamatan Sidemen diwakili klub Manik Mas, Tihingan, Putra Selat, The Loster, dan Klub Bola Voli Tunjung Mekar.

Suastika mengatakan, untuk Kecamatan Manggis diwakili klub Orpum, Budi Santi, Vobat, dan Hipong. Sedangkan wakil Kecamatan Kubu adalah BVC, Gempa, Barakuda, dan Himpliv. Sedangkan Kecamatan Karangasem diwakili tim RGS, Ajep-Ajep, BSB, Cadas, Putra Jasri, dan Panzer.

"Klub yang lolos di Bupati Cup ini akan bertanding sekitar 22 hari, mulai babak penyisihan hingga final. Penyisihan awal kita mulai Rabu (1/6) - Selasa (21/6)," terang Suastika, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karangasem

Menurutnya, pembagian grup sudah dilakukan belum lama ini di GOR Gunung Agung Amlapura. Dia berharap kejuaraan voli ini berlangsung sukses dan lancer, dengan total hadiah Rp 40 juta.

Menurutnya, 25 klub voli itu tim terbaik dari 60 klub voli dari 8 kecamatan di Kabupaten Karangasem yang telah melewati babak pra atau kualifikasi Bupati Cup 2022.

"Kejuaraan ini digelar serangkaian memperingati HUT Kota Amlapura ke 382 pada Juni nanti," kata Suastika, yang juga suami dari anggota DPRD Bali Dapil Karangasem, Ni Kadek Darmini.

Sedangkan untuk tim putri karena jumlahnya terbatas, tidak melewati kualifikasi zona kecamatan. Namun mereka memang ada dan diperbolehkan tampil di ajang Bupati Cup. Keempat tim putri itu, yakni RGS, Philia, GGA, dan Venus.*dek

Komentar