nusabali

Pansel Belum Ranking Hasil Tes 50 Calon Pimpinan OPD

  • www.nusabali.com-pansel-belum-ranking-hasil-tes-50-calon-pimpinan-opd

Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan OPD Pemkab Karangasem belum meranking hasil serangkaian tes ke–50 pelamar.

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Panitia Seleksi I Made Sujana Erawan mengatakan, pihak asesor masih merangkum hasil seleksi mulai dari tes tulis, psikotes, kompetensi, dan wawancara.  “Makanya belum bisa meranking hasil test tersebut,” ujar Sujana Erawan, di Amlapura, Jumat (17/3).

Targetnya tuntas menetapkan calon pimpinan di delapan OPD, April 2017. “Paling tidak April, kami telah rekomendasi hasilnya. Tiap OPD akan ada tiga nama yang disetor ke bupati. Selanjutnya Bupati Karangasem yang menetapkan salah satu dari tiga calon tersebut,” imbuh Sujana Erawan.

Tahapan seleksi terakhir adalah wawancara, Selasa (14/3). Lima penguji adalah Anak Agung Ayu Ngurah Tini Rusmini Gorda, I Made Sujana Erawan, I Made Madri, I Ketut Witarta Yudiata, dan I Wayan Sudarsana.

Sedangkan rincian jumlah pelamar yang memperebutkan jabatan di delapan OPD, yakni, Kadis Ketenagakerjaan diminati 10 pelamar, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Kebudayaan, Kadis Pariwisata masing-masing 6 pelamar. Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia diincar 7 pelamar, Kadis Kesehatan 5 pelamar, dan Kadisdikpora sebanyak 4 pelamar. Total 50 pelamar.

Di bagian lain, Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri berharap segera menerima rekomendasi dari panitia seleksi. “Kami mengira Maret hasilnya telah muncul, sehingga April pimpinan OPD bisa kami lantik, ternyata memerlukan waktu lama untuk meranking pelamar,” ujar Bupati Mas Sumatri.

Bupati Mas Sumatri mengakui, untuk mencari hasil berkualitas memang memerlukan waktu lama, perlu ketelitian dan kecermatan dalam menilai setiap calon pimpinan OPD. * k16

Komentar