nusabali

Sesepuh Sarankan Korry Jadi Sekretaris

  • www.nusabali.com-sesepuh-sarankan-korry-jadi-sekretaris

Saat voting terbuka di Musda, Sudikerta dapat dukungan 3 DPD II Golkar, sedangkan Geredeg disokong 6 DPD II Golkar.

Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Golkar Bali, Ida Tjokorda Pemecutan XI, meminta supaya komposisi kepengurusan ke depan lebih solid, dengan memasukkan kader-kader yang berkualitas. Tjok Pemecutan terang-terangan meminta agar Sugawa Korry yang dipercaya menjadi Sekretaris DPD I Golkar Bali 2015-2020. Dalam partai, posisi sekretaris ibarat panglama gingga sangat strategis perannya. Jika Sugawa Korry menjabat Sekretaris DPD I Golkar Bali, Tjok Pemecutan yakin partainya bisa berjaya kembali. 

“Untuk kursi Ketua DPD I Golkar Bali sudah ditempati Ketut Sudikerta, posisi Ketua Harian DPD I Golkar diduduki Wayan Geredeg. Nah, kalau Sekretaris DPD I Golkar Bali, sebaiknya pakai Sugawa Korry. Ini akan buat solid Partai Golkar ke depan,” pinta Tjok Pemecutan.

Mantan Ketua DPRD Badung dan anggota MPR di era Orde Baru ini mengatakan, untuk komposisi lainnya dalam personalkia lengkap kepengurusan DPD I Golkar Bali, bisa dibuat dengan pemetaan wilayah. Acuannya, berdasarkan kualitas kader dan basis massa yang dimiliki. Kriteria ini penting terutama untuk jabatan Ketua Bappilu DPD I Golkar Bali, Bendahara DPD I Golkar Bali, dan Ketua OKK DPD I Golkar Bali.

”Golkar membutuhkan pimpinan yang punya dedikasi mengabdi di partai. Selain itu, pemimpinnya juga harus punya kemampuan. Saya pun mendorong anak-anak muda direkrut ke Golkar. Maka, harus punya Ketua Bidang Organisasi (OKK) yang hebat,” ujar Raja Puri Pemecutan Denpasar yang semasa walaka bernama AA Ngurah Manik Parasara ini.

Di sisi lain, Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta yang kembali terpilih sebagai nakhoda partai, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader yang telah memberinya kepercayaan. Ke depan, Sudikerta janji akan mengajak kader partai melakukan pembenahan. 

“Kita akan laksanakan evaluasi dan pembenahan-pembenahan. Kalau sekarang ini ada kegagalan, penyebabnya bukan saya semata. Tapi, ini kegagalan kita semua. Marilah kita bekerja dengan solid ke depan,” ujar Sudikerta, yang membukukan sejarah sebagai incumbent pertama yang terpilih kembali menjadi Ketua DPD I Golkar bali sejak era reformasi. 7 nat

Komentar